Kesehatan

Capaian Vaksinasi Wonosobo Sudah Capai 70 Persen Lebih, Warga Diminta Patuhi Himbauan Pemerintah

WONOSOBO, detakjateng – Capaian vaksinasi di Kabupaten Wonosobo sudah mencapai 70 persen lebih. Namun, warga masyarakat Wonosobo diminta tidak lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Wonosobo, dr. Muhammad Riyatno menyampaikan, meski situasi penanganan pandemi COVID-19 di Kabuapaten Wonosobo yang saat ini relatif kondusif, dengan jumlah kasus 3 konfirmasi positif, 1 diantaranya berada di luar Wonosobo, ia meminta masyarakat untuk tetap waspada.

Lebih lanjut ia menambahkan, bahwa sangat penting masyarakat untuk tetap manut atau menurut terhadap ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Dr Riyatno juga berharap kewaspadaan masyarakat terhadap bahaya wabah global tersebut tidak mengendor hanya karena merasa suasana sudah seperti normal.

“Manuto kepada apa yang menjadi arahan pemerintah, baik pusat, provinsi atau pemerintah daerah karena itu akan menjadi kunci untuk menekan potensi penularan COVID-19 di Kabuapaten Wonosobo,” jelasnya saat dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

Dalam beberapa waktu kedepan, mantan Direktur RSUD Setjonegoro itu juga menyebut upaya vaksinasi akan terus digencarkan dengan menjalin kerjasama dengan banyak pihak terkait penyediaan vaksinnya. Pihaknya akan terus menggenjot tingkat vaksinasi di Wonosobo, dengan harapan virus corona bisa segera dikendalikan.

Terhadap kasus-kasus konfirmasi positif COVID-19, dokter pemegang titel Master Kesehatan tersebut juga menegaskan akan langsung menindaklanjuti dengan tracing kontak erat, demi menghindari meluasnya penularan. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × four =

Back to top button