Pemerintahan

KORPRI Banjarnegara Serahkan Tali Asih kepada 309 Anggota

BANJARNEGARA – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Banjarnegara kembali menyerahkan tali asih berupa dana sosial (dansos) kepada 309 anggotanya. Mereka meliputi ASN yang pensiun, meninggal dunia, dan mutasi ke luar daerah. Dansos diserahkan oleh Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin S.Pd, M.Pd, di aula Gedung KORPRI Banjarnegara, Selasa (21/12/2021).

Plh Bupati Banjarnegara Syamsudin S.Pd, M.Pd, dalam sambutannya usai penyerahan tali asih berpesan kepada penerima, bahwa bantuan tersebut jangan dilihat nilainya, namun untuk disyukuri.

“Tali asih Ini merupakan wujud perhatian dan penghargaan pemerintah melalui KORPRI. Semoga silaturahmi terus terjaga. Jadilah ASN maupun mantan ASN yang jujur, konsisten, dan berintegritas,” kata Plh Bupati.

Kepada ASN yang para Purna tugas, Syamsudin berharap agar segera bergabung dengan PWRI. Lembaga PWRI, katanya, selalu siap untuk menerima para purna tugas ini sebagai anggota untuk berkiprah bersama dengan para purna tugas yang telah dahulu masuk di PWRI.

“Dan kami mohonkan doa restu kepada Ketua PWRI agar supaya kami selaku Dewan Pembina Korpri dengan para ASN yang masih aktif bisa menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara ini sampai dengan selesai tanpa ada kendala,” katanya.

Adapun untuk ASN yang tugas keluar daerah, Plh Bupati mengucapkan terimakasih telah mengabdi di Banjarnegara, dengan memberikan tenaga, ide pemikiran, serta kontribusi saudara guna membantu kelancaran program yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Banjarnegara.

“Semoga di tempat yang baru Saudara dapat mengemban tugas sama baiknya saat berada di Kabupaten Banjarnegara,” harapnya.

Drs Noor Tamami M.Pd, Wakil Ketua Dewan Pengurus KORPRI Banjarnegara, menjalaskan, jumlah keseluruhan penerima tali asih sebanyak 309 orang, mutasi 13 orang, pensiun 256 orang dan meninggal dunia 40 orang.

“Besaran tali asih atau dansos adalah : mutasi kerja 1-10 tahun Rp. 1.000.000, mutasi kerja 10-20 tahun 3 orang Rp. 1.500.000, dan pensiun 256 orang Rp. 2.250.000, adapun meninggal dunia 40 orang masing-masing Rp. 3.000.000,” jelasnya.

Untuk rincian instasinya, dari BLKP Trans Jawa tengah meninggal satu orang dan pensiun 3 orang, BPBD pensiun 1 orang, Dindikpora pensiun 3 orang, Dinduk Capil pensiun 1 orang, Dinas perhubungan, 3 orang, Dinas Kesehatan pensiun 9 orang, Disarpus pensiun 2 orang, Disnaker pensiun 1 orang, Disperindagkop pensiun 3 orang, Dispermades PPKB pensiun 3 orang, DPUPR pensiun 3 orang, dan Inspektorat pensiun 1 orang.

Adapun untuk Kejaksaan Negeri pensiun 1 orang, Kemenag kabupaten Banjarnegara meninggal 3 orang, mutasi satu orang dan pensiun 5 orang, pengadilan negeri mutasi 7 orang, pensiun 2 orang, Polres Banjarnegara meninggal satu orang, RSUD Hj Anna lasmanah pensiun 1 orang, Bapperlitbang pensiun 1 orang, Sekretariat daerah pensiun 1 orang, Sekertariat DPRD pensiun 1 orang, kecamatan se-kabupaten Banjarnegara meninggal 4 orang, pensiun 1 orang.

Di jajaran SMA/SMK/MA se kabupaten Banjarnegara meninggal 5 orang, mutasi 4 orang, pensiun 9 orang, SMP/MTS meninggal 7 orang, mutasi 1 orang, pensiun 24 orang, Korwilcam meninggal 20 orang, pensiun 153 orang, sehingga jumlah mutasi 13, pensiun 256, dan meninggal 40 orang.

Salah seorang pensiunan yang menerima dansos, Tomo, mengungkapkan bersyukur atas perhatian pemerintah kepada ASN yang purna seperti dirinya.

“Alhamdulillah, kami bersyukur dan terima kasih untuk pemerintah atas perhatiannya kepada kami,” pungkasnya. (muji prast)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fifteen − 11 =

Back to top button