Kesehatan

Omicron Ditemukan di Indonesia, Sekda Minta Masyarakat Tetap Tenang dan Patuhi Prokes

WONOSOBO, detakjateng – Sekretaris Daerah (Sekda) One Andang Wardoyo meminta warga masyarakat tak langsung panik dengan ditemukannya satu varian baru dari corona virus deases (Covid-19) di Jakarta baru-baru ini. Sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, Andang meminta aktifitas keseharian warga Wonosobo berjalan biasa, dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Seperti telah disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo, varian Omicron ini memiliki karakter menular lebih cepat dibandingkan dengan varian sebelumnya. Namun sejauh ini belum menunjukkan karakter yang membahayakan nyawa, khususnya bagi warga yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dua kali,” katanya saat dikonfirmasi, Minggu (19/12/2021).

Mengingat situasi penanganan pandemi Covid-19 di Kabuapaten Wonosobo yang saat ini relatif kondusif, Sekda berharap tidak terjadi transmisi (penularan) Omicron. Kepada segenap warga masyarakat Wonosobo, Andang juga menegaskan tidak perlu panik berlebihan, terlebih bagi yang telah divaksin 2 kali.

“Bagi yang belum mendapatkan vaksinasi, segera saja untuk menghubungi perangkat desa masing-masing untuk mendapatkan fasilitasi vaksin Covid-19 karena Pemkab Wonosobo saat ini masih membuka kesempatan vaksinasi melalui Puskesmas, RSUD Setjonegoro, Sasana Adipura Kencana, atau juga bisa di Polres dan Kodim 0707 Wonosobo,” lanjut Andang.

Dalam situasi pandemi yang mendekati normal seperti sekarang ini, Andang menegaskan kewaspadaan tetap diperlukan mengingat virus corona belum sepenuhnya hilang.

“Patuhi protokol kesehatan 5 M, Memakai Masker saat beraktifitas di luar rumah, mencuci tangan secara rutin, menjaga jarak aman saat berinteraksi dengan orang lain, menjauhi kerumunan dan keramaian yang berpotensi menjadi media penularan virus, serta mengurangi mobilitas khususnya perjalanan ke luar Negeri,” tandasnya. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 × five =

Back to top button