Kesehatan

Presiden Jokowi Berkunjung ke Wonosobo, Terapkan Prokes Ketat

WONOSOBO, detakjateng – Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan mengunjungi Wonosobo pada Selasa (14/12/2021). Dalam kunjungan tersebut protokol kesehatan secara ketat diberlakukan

“Untuk menyambut kedatangan Bapak Presiden Joko Widodo, Prokes diterapkan secara ketat. Hal itu agar tidak ada penularan virus corona,” kata Sekda One Andang Wardoyo saat ditemui disela kunjungan Presiden.

Menurutnya, untuk memastikan tidak ada yang terpapar Covid-19, pihaknya melakukan pemeriksaan swab PCR terhadap 600 orang yang berada di ring 1 pengamanan Presiden. Ratusan orang tersebut terdiri dari Jajaran Pemkab Wonosobo, TNI-Polri, wartawan dan masyarakat yang ditemui oleh Presiden Jokowi.

“Kita sudah lakukan swab PCR terhadap 600 orang dan alhamdulillah hasilnya negatif semua. Ini merupakan hasil yang bagus dan semoga pandemi segera berakhir,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyiapkan masker untuk diberikan kepada warga yang berada di sekitar kunjungan Presiden, apabila ada yang tidak mengenakan masker. Petugas gabungan juga disiapkan untuk mencegah kerumunan saat kunjungan orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja di wilayah Wonosobo ini untuk melakukan peninjauan pertanian yang menjadi lumbung pangan dan penanaman pohon cabai di Desa Lamuk, Kecamatan Kalikajar. Selain itu, Presiden juga akan melakukan pembagian bantuan sosial di Pasar Kertek, Wonosobo. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

five × 1 =

Back to top button