Ekonomi

PT BPR BKK Purworejo Diharapkan Jadi Andalan Bangkitkan Perekonomian Saat Pandemi

PURWOREJO, detakjateng -PT Bank Perkreditan Rakyat Badan Kredit Kecamatan (BPR BKK) Purworejo, Jawa Tengah, merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) bidang perbankan yang menjadi aset Kabupaten Purworejo, dengan kepemilikan saham 41 persen milik Pemkab Purworejo dan 51 persen milik Pemprov Jawa Tengah. Diharapkan bisa menjadi andalan masyarakat, utamanya dalam membangkitkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), terlebih di situasi masa pademi Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Bupati Purworejo, Yuli Hastuti, saat menghadiri kegiatan PT BPR BKK Purworejo dalam penarikan undian tabungan dan deposito tahun 2021, Aula Sanjaya Inn Hotel, Purworejo, Minggu (12/12/2021).

“Sehingga eksistensinya harus terus dijaga dan dikembangkan, agar mampu menjadi turbin penggerak ekonomi daerah sekaligus untuk ikut membangkitkan perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pademi, serta memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah,” kata Wabub.

Di sisi lain, dikatakan Wabub, seiring dengan perkembangan zaman, jumlah lembaga keuangan baik bank maupun non bank semakin bertambah.

“Perkembangan ini memberikan dampak positif bagi masyarakat, karena masyarakat memiliki banyak alternatif pilihan untuk menggunakan jasa keuangan, sehingga diharapkan dapat mempercepat upaya peningkatan kesejahteraan,” ungkapnya.

Lanjutnya, dikatakan Wabub, guna meningkatkan pangsa pasar sekaligus memudahkan akses bagi nasabah, PT BPR BKK Purworejo perlu melakukan berbagai terobosan misalnya internet banking, mengingat saat ini perkembangan teknologi informasi sangat cepat. 

Meski begitu, jangan pula meninggalkan cara-cara lama karena masih banyak nasabah yang belum familiar dengan teknologi informasi. Wabup juga berpesan agar jajaran direksi dan karyawan PT BPR BKK Purworejo, senantiasa menjaga kepercayaan masyarakat, mengutamakan prinsip kehati-hatian dan memegang prinsip tata kelola perusahaan yang baik.

“Direksi harus lebih professional, kreatif, inovatif, loyal kepada pemegang saham, mampu menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan segenap stakeholder terkait, memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, mampu mengelola manajemen serta dapat bekerjasama seluruh jajaran di bawahnya,” tandasnya. (MAY)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

sixteen + 8 =

Back to top button