Pemerintahan

Resmikan Taman Olga Pakuwojo, Bupati Purworejo Main Ping Pong

PURWOREJO, detakjateng-Ada sisi positif masa pandemi yang harus kita akui, salah satunya adalah orang jadi gemar berolah raga. Dengan pertimbangan itulah, Ketua Paguyuban Kulowarga Purworejo (Pakuwojo), Zaenal Arifin membangun taman olahraga.Peresmian taman bernama Taman Olahraga Pakuwojo dilakukan oleh Bupati Agus Bastian di Dusun Nasaran, Kelurahan Cangkrep Lor, Kecamatan/Kabupaten Purworejo. Sebelum peresmian Bupati, Agus Bastian sempat main tenis meja dan badminton di taman olga tersebut.

“Kami senang sekali dengan partisipasi masyarakat yang mau membangun fasilitas umum (fasum) bagi warga lain. Di taman ini tidak hanya tersedia sarana olahraga, tapi juga ada taman bermain anak dan panggung kesenian,” kata Bastian usai peresmian, Sabtu (18/12).

Lanjuthya, Bupati Bastian juga berpesan pada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada saat beraktivitas. “Bagi yang belum vaksin, segeralah vaksin agar semua sehat. Dengan prokes dan vaksin kita berharap agar pandemi segera berlalu. Agar varian baru virus corona, Omicron, tidak masuk ke wilayah Kabupaten Purworejo,” kata Bastian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pakuwojo, Zaenal Arifin mengatakan bahwa, alasannya mendirikan taman olahraga juga karena pandemi ini. (Pandemi Covid-19 belum bisa diprediksi kapan akan berakhir.  “Kita kan belum tahu kapan pandemi ini akan berkahir. Tapi dengan capaian vaksinasi yang sudah mencapai 70%, berarti sudah mencapai target herd immunity. Taman ini supaya warga sekitar dan umum rajin berolahraga,” kata Zaenal.

Taman bermain anak dibangun supaya anak-anak tidak hanya bermain HP, tapi bisa bermain sekaligus olahraga.di taman. “Di sini ada meja ping pong, ada lapangan badminton, syukur-syukur dari kampung ini bisa menghasilkan atlet berprestasi,” harap pengusaha bahan kimia ini.

Panggung kesenian yang tersedia, tambah Zaenal, telah dipergunakan untuk pemtas dan latihan Ndolalak, Solawatan dan nanti malam pagelaran wayang kulit. (Nurul Retno M)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − four =

Back to top button