Kesehatan

Sasar 6 Kabupaten, Binda Jateng Gelontorkan 13 Ribu Dosis Vaksin

WONOSOBO, detakjateng – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah kembali menggelar vaksinasi Covid-19 secara serentak di 6 Kabupaten di Jateng pada Selasa (14/12/2021). Sebanyak 13 ribu dosis vaksin Covid-19 disiapkan.

Kepala Binda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengungkapkan, Binda Jateng kembali melaksanakan vaksinasi massal untuk pelajar, santri dan masyarakat umum secara door to door di 6 kabupaten yaitu Kabupaten Kebumen, Jepara, Pekalongan, Wonosobo, Blora dan Grobogan.

“Kita sudah menyiapkan sebanyak 13.000 dosis vaksin. Harapannya dapat membantu percepatan vaksinasi terutama untuk daerah yang belum mencapai target 70 persen vaksinasi, seperti Kabupaten Jepara, Pekalongan dan Wonosobo,” ungkapnya.

Sementara untuk wilayah yang telah melampaui target, lanjutnya, dilaksanakannya kegiatan vaksinasi door to door ini dinilai sangat efektif dalam rangka menyisir masyarakat yang tidak mampu mengakses sentra vaksinasi terutama kelompok lansia dan difabel.

“Kami berharap dengan kegiatan ini dapat segera membentuk kekebalan komunal atau herd immunity dan aktivitas ekonomi dapat kembali normal seperti sebelum terjadinya pandemi,” tandasnya.

Pihaknya juga mewanti-wanti agar masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan, seperti minimal dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengam sabun. (Aris)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × three =

Back to top button