Hukum, Kriminal Dan Militer

Spesialis Pembobol Toko Kelontong Dibekuk

REMBANG, detakjateng – Seorang pria berinisial PL (41) warga Desa Ngotet, Kecamatan Rembang Kota, ditangkap warga saat sedang mencoba mencuri disebuah toko kelontong di kompleks pasar Dukuh Sumur Kepel, Desa Sumbergirang, Kecamatan Lasem, Rembang, Rabumalam (15/12/2021).

PL ditangkap oleh warga sekitar pukul 18.00 waktu setempat. Saat sedang masuk ke sebuah toko yang menjual kebutuhan masyarakat, diduga PL akan mencuri.

Pelaku  tak berkutik ketika disergap warga setempat saat beraksi.

Kapolsek Lasem Iptu Arif Kristiawan membenarkan kejadian tersebut. Arif mengutarakan, sejumlah warga melihat korban datang dengan sepeda motor menuju toko yang menjadi incarannya.

“Salah satu warga melihat ada seorang laki-laki yang mengendarai sepeda motor Mio warna putih berhenti di depan toko milik korban dengan gerak – geriknya yang mencurigakan,” terang Arif Kristiawan.

Pelakupun tidak menyadari jika sudah ada warga yang mengintainya. Beberapa warga tersebut mengintip saat pelaku sudah masuk kedalam warung.

“Melihat hal tersebut kemudian saksi mengintip ke dalam toko dan melihat ada lelaki tidak dikenal di dalam warung dengan masih menggunakan helm,” paparnya. 

Saat akan ditangkap oleh warga pelaku sempat berusaha melarikan diri dengan cara memanjat plafon toko. Namun upaya pelaku berhasil digagalkan oleh warga.

Setelah berhasil diamankan pelaku kemudian diserahkan ke Mapolsek Lasem untuk dimintai keterangan.

Kepada petugas kepolisian, pelaku mengakui perbuatannya tersebut. Bahkan, pelaku juga mengakui melancarkan aksinya di sejumlah tempat lain di wilayah Kecamatan Rembang kota. 

“Pelaku sempat dihakimi warga yang geram dengan aksi pelaku,” jelasnya. 

Kasus tersebut kini dilimpahkan kepada pihak Polsek Rembang kota. Karena, ternyata pelaku telah beraksi di lebih banyak lokasi di sejumlah warung kelontong di wilayah Kecamatan kota Rembang. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen − sixteen =

Back to top button