Olahraga

Tahun Depan Persipa Dijanjikan Dana Rp 2 Miliar

PATI, detakjateng – Menyusul keberhasilan menjuarai Kompetisi Liga 3 Jateng dan lolos ke kompetisi tingkat  nasional, Persipa mendapat apresiasi tinggi dari  berbabai kalangan.

Ribuan suporter yang tergabung dalam kelompok Tifosipati semakin antusias memberi dukungan baik moril maupun materiil. Mereka rela merogoh kocek dan memggalang dana untuk.membantu membiayai tim kesayangannya tersebut. 

Selain itu, Pemkab setempat juga menjanjikan anggaran cukup besar bagi Tri Handoko dan kolega sebesar Rp 2 Miliar. 

Ketua DPRD Pati Ali Badrudin menegaskan Pemkab dan DPRD telah sepakat akan mengucurkan dana Rp 2 miluar bagi Laskar Saridin, sebutan Persipa.

Pihaknya juga akan terus berkomitmen untuk mendukung perjuangan tim berjuluk Laskar Saridin ini. Seperti diketahui musim ini Persipa Pati menargetkan lolos ke Liga 2, dan saat ini Persipa sudah lolos ke putaran nasional Liga 3, tinggal beberapa langkah lagi.

“Kami Pemerintah Daerah sudah sepakat dan menggedok anggaran untuk Persipa Pati tahun depan sebesar Rp 2 miliar,” sebutnya.

Lebih lanjut Ali mengatakan, anggaran ini bakal menjadi modal tim untuk mengarungi putaran nasional yang rencananya akan bergulir di bulan Januari tahun 2022 mendatang.

Wakil Ketua  DPRD Pati Joni Kurnianto, juga memberi dukungan keoada Persipa. Dia mengatakan,  pihaknya juga berkomitmen bakal mendukung penuh perjuangan tim sepakbola kebanggaan warga Kota Mina Tani ini.

“Pemain keren, manajemen keren, supporter juga keren, DPRD keren. Semoga nanti lancar dan bisa mencapai target untuk naik kasta ke Liga 2,” pungkas dia.

Seperti ddiberitakan sebelumnya, Persipa Pati muncul sebagai juara Liga 3 Jateng 2021, setelah di partai final menggulung Persebi Boyolali dengan skor telak 5-0 di Stadion Moch Soebroto Magelang, 16/12 pekan lalu.

Atas hasil tersebut, Persipa dan Persebi berhak mewakili Jateng pada pada Kompetisi Liga 3 nasioal yang rencananya akan di helat Januari 2022 depan. (Daryono)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

11 − one =

Back to top button