Pendidikan Dan Budaya

SMPN 3 Purbalingga Raih Peringkat I Anugerah Dindikbud

PURBALINGGA, detakjateng – SMP Negeri 3 Purbalingga berhasil meraih peringkat pertama anugerah Dindikbud Kabupaten Purbalingga tahun 2021. Penyerahan piagam penghargaan dan uang pembinaan dilakukan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Purbalingga yang diwakili Sekretaris Dinas Isti Sulistianawati, SE kepada Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd di Aula Tut Wuri Handayani, Dindikbud setempat, Senin (10/1/2022).

Pemberian anugerah Dindikbud ini untuk pertama kalinya, dan selanjutnya akan diberikan setiap tahun. Penerima anugerah Dindikbud kali ini, terdiri satuan pendidikan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan mulia serta siswa jenjang SMP. Dan SMP Negeri 3 Purbalingga meraih peringkat pertama kategori satuan pendidikan, yang disusul peringkat kedua SMP Istiqomah Sambas, SMP Negeri 1 Rembang (3), SMPN 2 Karngreja (4), SMP Negeri 3 Bukateja (5) dan peringkat keenam SMP Negeri 1 Kalimanah.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga, Isti Sulistianawati mengemukakan, pemberian anugerah ini sebagai upaya mengapresiasi atas kinerja dan prestasi yang telah diraih oleh satuan pendidikan, kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan mulia jenjang SMP selama tahun 2021.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga Isti Sulistianawati, SE menyerahkan penghargaan anugerah Dindikbud kepada Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd di Aula Tut Wuri Handayani, Dindikbud setempat, Senin (10/1/2022).(Istimewa)

“Penganugerahan ini dimaksudkan untuk menghargai dan memberikan inspirasi serta motivasi bagi kalangan pendidikan di Purbalingga. Disaat insitusi lain juga memberikan penghargaan, seperti PGRI, maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga pun turut memberikan penghargaan,” ujar Isti Sulistianwati.

Isti berharap, semoga tahun depan penghargaan seperti ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi dan jumlah dana pembinaan lebih besar lagi.

Terpisah, Kepala SMP Negeri 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd mengatakan, penghargaan ini buah kerja keras jajaran dewan guru, karyawan, siswa dan Komite SMP Negeri 3 Purbalingga.

“Kerja keras, kompak, disiplin dan tertib dalam segala urusan serta suasana kekeluargaan yang guyub rukun adalah kunci keberhasilan ini. Kedepan, kami terus bertekad untuk memajukan sekolah ini lebih baik lagi,” ujar Subarno.

SMP Negeri 3 Purbalingga yang dikenal sebagai sekolah favorit dengan bangunan gedung yang megah dan dilengkap fasilitas lengkap di Jalan Kopral Tanwir No 10 Purbalingga, saat ini memiliki 772 peserta didik. Mereka tersebar pada 24 rombongan belajar, dengan jumlah pendidik dan tenaga kependidikan 57 orang.

Selama tahun 2021, sekolah ini meraih berbagai prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi hingga nasional. Prestasi terakhir yakni sebagai sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa-Tengah. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 − seven =

Back to top button