Pendidikan Dan Budaya

Festival Anak Saleh, 11 Kafilah Jateng Lolos Penyisihan

SEMARANG, detakjateng – Festival Anak Saleh Indonesia ( FASI) Nasional XI yang berlangsung di Palembang, Sumbagsel mulai tanggal 24-27 Maret 2022. Pada babak penyisihan di Stadion Jakabaring Sabtu sore (26/3), 11 kafilah Jawa Tengah berhasil lolos ke babak selanjutnya.

“Sebelas kategori yang lolos adalah peragaan salat putra TKQ, Danish Abyas Nasyiatul Asrof dan peragaan salat putri TKQ, Alfiana Shofia ( Banjarnegara). Lalu kategori Nasyid TKQ, Mazaya Aqlin Farhana, Adhiyasta Khiyar Fabriyan D,Claresta Faizza S (Kota Magelang),” kata Sekretaris Panitia Kafilah Jateng, Sumanto dalam rilis yang disampaikan.

Selanjutnya, kata Sumanto, untuk jenjang TPQ, menggambar putra, Arundaya DP (Kota Tegal), menggambar putri, Yuli Anieta LP (Kota Magelang). Sedangkan kategori Nasyid Putri melaju babak selanjutnya adalah Aisyah A, Fiola K, Attalita L (Kota Magelang). Kategori Nasyid Putra dari Jateng diwakili oleh Adzan dan Alifan AR dari Kabupaten Kebumen.

Untuk jenjang TQA, Kaligrafi Putra Jateng diwakili oleh M Khusnul Fazza (Kudus), Kisah Islami Putri diwakili Fatiya Nurul F (Wonogiri), kisah Islami Putra, Irsyad N (Sragen). Kategori Ceramah Bahasa Indonesia Putra berhasil maju ke babak berikutnya adalah Ilham Bayu P (Purworejo).

Sementara itu, Ketua Kafikah FASI Jateng, Mustofa AY berharap agar ke-11 kafilah itu menjadi juara pertama. “Kami mohon dukungan dan doa masyarakat Jawa Tengah supaya semua finalis ini menjadi juara 1 dan mendapat bonus umroh gratis,” harap Mustofa. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 6 =

Back to top button