Berita UtamaPendidikan Dan Budaya

Prof Dr Ir Akhmad Sodiq, M.Sc Agr Terpilih Jadi Rektor Unsoed 2022-2026

OURWOKERTO, detakjateng – Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr (53) resmi terpilih menjadi Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto periode 2022-2026 pada rapat senat tertutup Pemilihan Rektor Unsoed, Kamis (24/3/2022). Guru besar Fakultas Peternakan Unsoed ini, menggantikan Prof. Dr. Ir. Suwarto, M.S, Rektor Unsoed periode 2018-2022.

Pemilihan Rektor Unsoed ini diikuti 3 calon, dengan sistem pemungutan suara. Yakni Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr mendapatkan 76 suara, Dr.Ir.V. Prihananto, M.Si (38 suara)  dan Prof.Ir. Totok Agung Dwi Haryanto, M.P.,Ph.D (8 suara).

“Setelah dilakukan pemungutan suara oleh anggota senat Unsoed bersama wakil Kemendikbud Ristek, yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan sebagai Rektor Unsoed periode 2022-2026,” ujar Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed Dr.Ir Isdy Sulistyo, DEA kepada wartawan, seusai acara pemilihan.

Prof.Dr.Ir.Akhmad Sodiq, M.Sc.Agr yang terpilih sebagai Rektor Unsoed mengatakan, akan meneruskan apa yang telah menjadi kebijakan Prof Suwarto sebagai rektor sebelumnya.

‚ÄúProgram yang telah dicanangkan dan kesuksesan yang telah diraih Prof Suwarto, akan kami lanjutkan. Kami juga akan melakukan evaluasi agar bagaimana lulusan perguruan tinggi dapat cepat terserap di industri. Selain itu, kami juga akan menjalin kedekatan dan lebih menyerap aspirasi mahasiswa,” ujar Akhmad Sodiq.

Sebelum terpilih sebagai Rektor Unsoed priode 2022-2026, suami dari Susiati, S.Ag ini menjabat sebagai Wakil Rektor I Bidang Akademik untuk masa jabatan 2018-2022.

Profesor dalam Bidang Ilmu Ternak Potong ini dilahirkan di Batang, 28 Januari 1969, tercatat sebagai dosen Fakultas Peternakan Unsoed mengajar dari jenjang diploma hingga program doktor. Jenjang pendidikan S1 ditempuh di Fakultas Peternakan Unsoed, SKS 1987. Sedangkan jenjang S-2 dan S-3 ditempuh di Universitat Kassel, Jerman. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

9 − 6 =

Back to top button