Ekonomi

Berwisata ke Purbalingga Makin Aman, Obyek Wisata, Hotel dan Rumah Makan Ditempeli Stiker

PURBALINGGA, detakjateng – Libur Lebaran diprediksi akan meningkatkan kunjungan wisatawan. Untuk itu, sektor pariwisata di Purbalingga terus berbenah, salah satunya dengan menggenjot vaksin sampai tahap booster.

“Kita berharap vaksinasi booster pengelola wisata akan meningkatkan rasa aman dan kenyamanan pengunjung saat berwisata,” ujar Kepala Dinporapar Purbalingga Ir Prayitno, M.Si  saat mengunjungi percepatan vaksinasi bagi karyawan hotel, resto dan pengelola wisata di Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas Purbalingga, Rabu (27/04).

Dalam menjalankan kegiatan tersebut, Dinporapar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan  dan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Purbalingga. Hal itu sesuai dengan instruksi baik dari pusat maupun pemprov Jateng. “Bagi yang tidak sempat datang vaksinasi massal, kami juga sudah mengirimkan surat kepada seluruh pengelola daya tarik wisata jika agar segera vaksin booster di fasilitas kesehatan terdekat,” ujarnya.

Sebagai penanda bahwa karyawan atau pengelola wisata sudah menjalani vaksinasi booster, hotel / resto / obyek wisata ditempel stiker. “Kita pasang stiker bagi yang sudah 100 persen karyawannya melaksanakan vaksinasi booster,” imbuh Prayitno.

Sebagai simbolis, usai giat vaksinasi Prayitno bersama Kadinkes Jusi febrianto memasang stiker di obyek wisata, homestay dan resto yang berada di TWP Purbasari Pancuran Mas serta Hotel Grand Braling.

Direktur TWP Purbasari Pancuran Mas, Junjung menyatakan bahwa sudah 100 persen karyawannya menjalani vaksinasi booster. Selain karyawan, pedagang serta penyewa tenant UMKM yang ada juga sudah divaksin booster. “Insya Allah semua sudah booster sehingga jangan ragu untuk berwisata di Purbalingga,” katanya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three × three =

Back to top button