Pendidikan Dan Budaya

Gansabara Berbagi Mengasah Kepedulian Siswa Salurkan 300 Lebih Paket Sembako

BANJARNEGARA, detakjateng – Keluarga besar SD Negeri 1 Krandegan Banjarnegara (Gansabara) Selasa (26/4/2022) menggelar kegiatan sosial “Gansabara Berbagi” dengan membagikan 300 lebih paket sembako kepada masyarakat di sekitar sekolah

Kepala sekolah, guru dan siswa membagikan sembako yang terkumpul dari partisipasi warga sekolah dan menyalurkannta antara lain untuk : panti asuhan, abang becak, ojek, kusir delman, juru pijat tuna netra, juru parkir, oenjaga sekolah, pedagang kaki lima, tukang batu, serta tukang angkut pasir.

Lebih dari 300 paket sembako berisi : beras, gula, minyak, mie instan, roti, dan sabun diberikan dengan “jemput bola” ke pangkalan becak, delman, ojek, yang ada di sekitar lingkungan sekolah, taman kota, pasar dan terminal. Juga di beberapa panti pijat tuna netra, panti asuhan dan rumah singgah.

Kepala SD Negeri 1 Krandegan, Yoeni Ambarwati S.Pd, mengatakan, tujuan aksi Gansabara peduli ini untuk membantu meringankan masyarakat khususnya pekerja harian yang sebentar lagi akan merayakan lebaran. Lebih dari itu, aksi ini juga mengasah kepedulian peserta didik akan lingkungan sosialnya.

“Alhamdulilah, tia tahun sekolah kami mengadakan kegiatan ini. Dan tahun ini Gansabara Berbagi dapat mengumpulkan lebih dari 300 paket sembako dari donatur wali murid. Hingga sore ini telah kami distribusikan kepada yang membutuhkan,” katanya Yoeni Ambarwati.

Dia mewakili sekolahnya merasa bahagia karena sambutan orang tua sangat antusias, hal ini menunjukkan jiwa kepedulian akan sesama yang begitu dijunjung tinggi.

“Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali. Kepedulian Bapak Ibu sangat membantu. Hari ini kita semua merasakan kebahagiaan karena berbagi itu indah,” ujarnya.

Kholis, seorang penjaga menyampaikan terima kasihnya dengan adanya aksi Gansabara Berbagi.

“Alhamdulillah, terima kasih anak-anakku. Hari ini ada rejeki. Terima kasih untuk SD 1 Krandegan yang telah peduli dan berbagi,” ungkapnya. (mjp).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 17 =

Back to top button