Berita Utama

Ingin Citra Institusi Baik, Polisi ini Rela Gunakan Gajinya Untuk Baksos

KEBUMEN, detakjateng-Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain. Mungkin ini kata mutiara yang pas untuk menggambarkan jiwa dermawan Kanit Binmas Polsek Gombong Polres Kebumen Aiptu Supono.

Bagaimana mana tidak, Aiptu Supono atau yang akrab disapa Bang Pono itu rela menyisihkan gajinya untuk disumbangkan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Meski hanya bagi-bagi sembako, aksi sedekah ini sudah rutin ia lakukan kurang lebih satu tahun terakhir sejak ia ditugaskan sebagai Kanit Binmas Polsek Gombong. “Niat saya ibadah. Ya, meski hanya sedikit semoga berkah,” ungkap Aiptu Supono, Kamis (7/4/2022).

Sasaran pembagian sembako baru mencakup warga masyarakat Kecamatan Gombong. Meski dari gaji, Aiptu Supono melakukan sedekah dengan mengatasnamakan Polsek Gombong. Ia ingin menampilkan sosok polisi dermawan di tengah masyarakat.

“Saat membagikan sembako, saya sampaikan ini dari Polri, dari Polsek Gombong. Supaya kita lebih dekat lagi dengan masyarakat,” kata bapak dua anak tersebut.

Aiptu Supono juga mengajak kepada siapa saja boleh bergabung untuk ikut sedekah. Ia sudah mengantongi banyak nama untuk mendapatkan giliran bantuan sembako.

Sembako yang dibagikan cukup lumayan meringankan warga masyarakat yang membutuhkan. Satu paket sembako yang dibagikan, berisi beras, gula pasir, minyak goreng, ikan sarden, mie telor, susu kental manis dan mie instant.

Baginya, balasan senyuman dari warga saat menerima bantuan sudah lebih dari cukup, karena tujuan utama dari sedekah ini adalah menghadirkan sosok polisi di tengah keterbatasan ekonomi masyarakat. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + eighteen =

Back to top button