Hukum, Kriminal Dan Militer

Kerjasama TNI/Polri, Daop 5 Purwokerto Antisipasi Premanisme

PURWOKERTO, detakjateng.co.id – Sejumlah personel gabungan dari unsur TNI dan Polri hari ini melaksanakan apel dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah stasiun, perlintasan Kereta Api (KA), jalur KA serta pemberantasan aksi premanisme di Daop 5 Purwokerto, Jumat (1/4/2022) sore.

“Ini merupakan kolaborasi antara KAI dengan kewilayahan TNI/Polri dalam melakukan pengamanan obyek vital, baik di stasiun maupun di lintas,” ujar Vice President KAI Daop 5 Purwokerto saat apel pasukan gabungan dari Unsur TNI dan Polri Purwokerto, serta jajaran Polsuska dari PAM Daop 5, Jumat (1/4/2022).

Daniel mengungkapkan, berbagai upaya preventif dilakukan KAI dengan melibatkan semua unsur kewilayahan untuk mencegah dan memberantas aksi premanisme, terutama di wilayah Daop 5 Purwokerto.

“Kita harus bertindak untuk mencegah gangguan dan juga pemberantasan premanisme. Kita tidak mau ada premanisme di wilayah Daop 5 Purwokerto,” ucapnya.

Apel yang dipimpin VP tadi memberikan beberapa penekanan diantaranya memaksimalkan deteksi dini, penyelidikan dan pemetaan terhadap lokasi atau tempat yang rawan terhadap aksi premanisme di wilayah Daop 5.

Selain itu, lanjut Daniel, untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan ini, KAI Daop 5 bersama jajaran kewilayahan tengah melakukan berbagai kesiapan untuk mengantisipasi gangguan keselamatan dan keamanan perjalanan Kereta Api.


“Mulai dari pengamanan ketat di stasiun, hingga menyisir rel mengantisipasi aktifitas warga khususnya di area pemukiman padat penduduk,” ujarnya. “Biasanya warga masyarakat sering melakukan aktifitas jelang berbuka puasa di sekitar jalur manfaat KA. Ini harus dicegah karena jalur manfaat KA adalah area yang berbahaya,” jelas Daniel. Ditambahkan pula oleh Daniel bahwa hal tersebut dapat menimbulkan potensi bahaya yang dapat mengganggu keselamatan dan keamanan perjalanan KA.

“Mari bersama-sama ciptakan situasi dan kondisi yang aman serta kondusif sehingga masyarakat khususnya pelanggan setia KA merasa aman dan nyaman, terutama jelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran tahun 2022 ini,” tegas VP 5 mengakhiri keterangannya (nan)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nineteen − eighteen =

Back to top button