Nasional

Mantab, Daop 5 Purwokerto Kini Mulai Layani Penumpang di Stasiun Gumilir Cilacap

BANYUMAS, detakjateng.co.id – Setelah 7 tahun tidak ada kereta api yang berhenti di Stasiun Gumilir, mulai Jumat tanggal 1 April 2022, stasiun tersebut kembali melayani naik turun penumpang. Dengan demikian, sejumlah KA lintas selatan yang sebelumnya berjalan langsung di stasiun tersebut, akhirnya akan berhenti untuk melayani naik dan turun penumpang.

“Kembali beroperasinya Stasiun Gumilir melayani penumpang, bertujuan untuk mengakomodir permintaan masyarakat Cilacap melalui Bupati Cilacap, H. Tatto Suwarti Pamudji beberapa waktu lalu saat dilakukan kunjungan silaturahmi,” jelas Vice President PT KAI Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat, Jumat (1/4).

Menurut Daniel, nantinya Stasiun Gumilir akan melayani 4 perjalanan kereta api jarak jauh (KAJJ) pulang pergi (PP) dan 6 kereta api aglomerasi dengan berbagai kota tujuan mulai 1 April 2022.

Berikut ini Daftar KA yang berhenti di Stasiun Gumilir antara lain:

  1. KA Wijayakusuma
  • KA 115C relasi Ketapang – Cilacap Kedatangan 02.05 WIB dan Keberangkatan 02.07 WIB
  • KA 116C relasi Cilacap – Ketapang Kedatangan 15.21 WIB dan Keberangkatan 15.23 WIB
  1. KA Purwojaya
  • KA 87C relasi Gambir – Cilacap Kedatangan 05.06 WIB dan Keberangkatan 05.12 WIB
  • KA 88A relasi Cilacap – Gambir Kedatangan 14.36 WIB dan Keberangkatan 14.38 WIB
  1. KA Joglosemarkerto
  • KA 224B relasi Cilacap – Yogyakarta Kedatangan 06.11 WIB dan Keberangkatan 06.13 WIB
  • KA 231C relasi Yogyakarta – Cilacap Kedatangan 09.08 WIB dan Keberangkatan 09.10 WIB
  • KA 232C relasi Cilacap – Yogyakarta Kedatangan 10.01 WIB dan Kebarangkatan 10.03 WIB
  • KA 223B relasi Yogyakarta – Cilacap Kedatangan 14.10 WIB dan Keberangkatan 14.14 WIB
  1. KA Kamandaka
  • KA 225A relasi Semarang Tawang – Cilacap Kedatangan 13.14 WIB dan Keberangkatan 13.16 WIB
  • KA 330A relasi Cilacap – Semarang Tawang Kedatangan 14.06 WIB dan Keberangkatan 14.12 WIB

Untuk reaktivasi angkutan penumpang di stasiun Gumilir, PT KAI Daop 5 Purwokerto telah melakukan sejumlah persiapang guna mendukung layanan penumpang. Diantaranya mempersiapkan Check-in Counter (CIC), pintu boarding dan menyediakan juga beberapa fasilitas pendukung lainnya seperti fasilitas tempat parkir ,ruang tunggu,toilet,tempat sholat .

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan jasa kereta api dari Stasiun Gumilir agar dapat melakukan pemesanan tiket melalui Aplikasi KAI Access, atau lewat sejumlah kanal resmi penjualan tiket kereta api lainnya , dikarenakan tidak tersedia loket pembelian secara go show.

“Kembali berhentinya kereta api di stasiun Gumilir, diharapkan akan dapat memberikan kemudahan transportasi yang nyaman dan aman bagi masyarakat,” pungkas Daniel sekaligus mengakhiri keterangannya.

Untuk informasi lebih lanjut masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121 (nan).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

8 + twelve =

Back to top button