Pemerintahan

Pabrik Rokok Sukun Santuni 10.000 Anak Yatim

SEMARANG, detakjateng – Program Santunan 10.000 Anak Yatim PR Sukun 1433 H terus bergerak. Setelah dari Kabupaten Grobogan, program sosial yang sudah berjalan selama lima tahun ini begerser ke Kota Semarang, Minggu (17/4/2022).

Penyerahan santunan bagi anak-anak yatim ini berlangsung di Aula Balai Kota Pemkot Semarang. Hadir dalam aksi sosial tersebut adalah Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, Ketua MUI Kota Semarang KH Moh Erfan Soebahar, pengurus PC Nahdlatul Ulama Kota Semarang, PD Muhammadiyah Kota Semarang, Pengurus NU Care Lazisnu dan Lazismu Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Koordinator Bidang Keagamaan PR Sukun H Helmi Tas’an Wartono menyampaikan, program ini merupakan wujud syukur perusahaan. “Selama kegiatan berlangsung, kami bekerja sama dengan teman-teman Lazisnu dan Lazismu dalam mendistribusikan santunan,” kata Helmi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurut dia, peran serta PR Sukun dalam berkontribusi di tengah-tengah masyarakat sudah tidak perlu diragukan lagi. “Selain program santunan anak yatim yang sedang berjalan ini, PR Sukun juga setiap tahun membantu kelancaran arus mudik dengan mendirikan pos-pos mudik,” katanya.

Kota Semarang merupakan kota keenam pelaksana kegiatan ini. Sebelum di Semarang, program santunan ini sudah terlaksana di Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak dan Grobogan. Setelah ini, kegiatan akan digelar di Kota Salatiga, Kabupaten Semarang dan terakhir di Kudus pada 20 April 2022 mendatang. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − one =

Back to top button