Pendidikan Dan Budaya

Pastibangga Bagikan 300 Boks Makanan Berbuka Puasa

PURBALINGGA, detakjateng – Paguyuban Alumni SMP Negeri Tiga Purbalingga (Pastibangga) lintas angkatan bersama OSIS, jajaran dewan guru dan karyawan SMPN 3 Purbalingga, Sabtu (9/4/2022) sore membagikan 300 boks makanan berbuka puasa dan takjil, di depan sekolah atau disepanjang Jl Kopral Tanwir, Purbalingga. Kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan pada setiap bulan Ramadan, dengan sasaran masyarakat yang layak diberi, seperti tukang becak, ojek online, sopir angkutan, buruh yang pulang kerja maupun pengguna jalan yang melintas di depan sekolah setempat.

Ikut membagikan makanan dan takjil itu, Ketua Pastibangga Drs Winarno Nuswantoro, M.Si beserta sejumlah alumni, Kepala SMPN 3 Purbalingga Subarno, S.Pd, pengurus OSIS, para guru dan karyawan serta siswa Kelas VII yang sedang mengikuti pesantren Ramadan di sekolah.

“Kita percaya dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan sebuah rasa persaudaraan yang tinggi, baik antara teman-teman alumni, OSIS, guru dan karyawan SMPN 3 Purbalingga dengan masyarakat umum,” ujar Ketua Pastibangga Winarno Nuswantoro yang didampingi humas SMPN 3 Purbalingga, Andi Prasetyo, S.Pd.

Kepala SMPN 3 Purbalingga, Subarno, S.Pd mengapresiasi kegiatan yang dimotori oleh Pastibangga ini. “Kegiatan ini sangat membantu masyarakat yang akan berbuka puasa saat mereka berada di jalan. Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian Pastibangga di berbagai kegiatan, termasuk sore hari ini. Sekaligus kegiatan ini melatih kepekaan sosial anak-anak,” ujar Subarno.

Salah seorang buruh bangunan, Taryono (45) mengucapkan terima kasih karena mendapat makanan berbuka dan takjil berupa segelas kolak dan minuman kacang hijau. “Terima kasih atas rejeki yang kami terima dari SMPN 3 Purbalingga,” ujar Taryono, seorang buruh bangunan warga Desa Gemuruh, Kecamatan Padamara. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen − 8 =

Back to top button