Kesehatan

Warga Binaan Rutan Purworejo Disuntik Vaksin Booster

PURWOREJO, detakjateng-Dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-58, Rutan Kelas 2B Purworejo mengadakan kegiatan vaksin booster. Vaksinasi ini bekerja sama demgan Polres Purworeji, dikaksanakan di Aula Rutan, Jumat (01/04/2022).

“Kegiatan vaksin hari ini adalah dalam rangka Hari Bhakti Pemasyaraktan ke-58 yang diperingati setiap tanggal 27 April. Kebetulan pada tanggal tersebut bertepatan dengan puasa Ramadan 1443 H. Vaksinasi ini juga serentak dilakukan bersama TNI Polri di seluruh Indonesia,” jelas Kepala Rutan (Karutan), Mochammad Mukaffi.

Rangkaian Kegiatan Hari Bhakti menurut Kaffi banyak, antara lain ada donor darah, baksos pertandingan olahraga dan kegiatan lainnya termasuk pemberian vaksin booster ini.

Kegiatan Vaksinasi diikuti oleh 105 orang WB dan 20 orang Taruna Poltekip (Politeknik Ilmu Pemasyarakatan). Sebanyak 101 warga binaan lolos screening kesehatan langsung disuntik vaksin Covid-19.

Rinciannya, Pfizer dosis 2 sebanyak 1 orang, dosis 3 sebanyak 14 orang. Vaksin Covovax dosis 2 sebanyak 14 orang, Vaksin Moderna dosis 2 sebanyak 2 orang, dosis 3 sebanyak 70 orang. Sebanyak 4 orang ditunda pemberian vaksinnya karena komorbid, 20 orang Taruna Poltekip disuntik vaksin dosis 3 jenis Moderna.

“Harapan kami, dengan disuntik vaksin Covid-19 sebelum puasa, maka saat Bulan Ramadan nanti tidak ada satu pun petugas dan WB yang terpapar covid-19. Karena kekebalan tubuhnya meningkat sehingga siap melaksanakan kegiatan di bulan suci untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan,” harap Karutan. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − 4 =

Back to top button