Berita Utama

Buka TMMD Sengkuyung, Bupati Purworejo Janji Tambah Anggaran

PURWOREJO, detakjateng-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Kedunglo, Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. PembukaanTMMD Sengkuyung dilakukan oleh Bupati Purworejo, RH Agus Bastian, bertempat di Pendopo Bupati Purworejo, Rabu (11/05/2022).

Pembukaan dihadiri pula oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti, Kasi Intel Kasrem 072 Pamungkas Kol Inf Yogi Muhamanto, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji, Sekda Said Romadhon dan lainnya.

“Sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu dan persoalan yang ada,” kata Agus Bastian dalam sambutannya.

Program TMMD dianggap benar-benar merupakan bentuk pengejawantahan kemanunggalan TNI dengan rakyat. TMMD juga menjadi bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjadikan pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini sebagai momentum untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata,” ajak Bastian.

Dalam kesempatan itu, Agus Bastian juga berjanji akan menambah anggaran untuk pelaksanaan TMMD. Tujuannya agar dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Sementara itu Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf Lukman Hakim menyampaikan bahwa, sasaran fisik TMMD Sengkuyung di Desa Kedunglo akan membagun jalan corblok sepanjang 825 m, lebar 3 m dan tebal 0,12 m. Kemudian ada pembuatan drainase sepanjang 42 m, tinggi 1 m dan lebar bagian atas 40 Cm.

“Kegiatan non fisik antara lain penyuluhan pencegahan stunting atau sumber gizi yang baik untuk ibu hamil dan anak, penyuluhan tentang posyandu, penyuluhan bela negara serta penyuluhan penanggulangan bencana dari BPBD Kabupaten Purworejo,” terang Dandim. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

ten + sixteen =

Back to top button