Pemerintahan

Dukcapil Banjarnegara Tetap Berikan Pelayanan Sejak H+3 Lebaran

BANJARNEGARA, detakjateng – Dalam upaya memberikan pelayanan prima, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dindukcapil) Kabupaten Banjarnegara, tetap memberikan pelayanan kependudukan kepada masyarakat.

Pelayanan kependudukan dilakukan sejak H plus 3 lebaran atau tanggal 4, 5 dan 6 Mei 2022. Bahkan pada Jumat terakhir sebelum cuti lebaran, Dukcapil lembur untuk memberikan pelayanan.

Data yang diperoleh dari Kabid PIAK Dukcapil Banjarnegara, Drs. Muslih, pada Hari rabu (4/5) Dukcapil telah mencetak KTP el 98 buah, KK 5 buah, Surat Pindah 4 buah dan perekaman KTP el 5 orang.

Sedangkan pada Hari Kamis, pihaknya juga telah melayani dan mencetak 231 KK, 8 Surat Pindah, dan 5 perekaman KTP elektronik.

“Dan hari ini, Jumat, kami telah mencetak e-KTP 60, perekaman e-KTP 6 orang,” jelas Muslih saat ditemui di unit pelayanan Dindukcapil Banjarnegara, Jumat (6/5).

Kepala Dindukcapil Banjarnegara, Tien Sumarwati, S.Sos MM, mengatakan, pihaknya terus berbenah untuk mewujudkan pelayanan yang membahagiakan masyarakat.

“Apalagi di musim libur lebaran ini, permintaan pelyananan kependudukan semakin meningkat. Ada yang untuk ngurus nikah, pindah domisili dan sebagainya. Jadi kami siagakan SDM dan ASN kami untuk tetap memberikan pelayanan, meskipun sebenarnya masih cuti,” kata Atien.

Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada para pegawai di jajaran Dindukcapil yang tetap semangat melayani masyarakat walau dalam suasana lebaran.

“Terima kasih teman-teman. Ini membuktikan Banjarnegara mampu mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat, meski bertahap,” pungkasnya. (Muji P)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + 13 =

Back to top button