Ekonomi

Kinerja Meningkat, PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Naik Peringkat

PURWOREJO, detakjateng – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Penghargaan kali ini diberikan oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) JawaTengah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi).

PDAM Tirta Perwitasari masuk peringkat ke-8 terbaik se-Jawa Tengah. Penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Perpamsi Jateng, M Haryo disaksikan oleh Ketua Umum Pusat, M Ahmad Zaini pada saat Halal Bihalal dan napak tilas 50 tahun berdirinya organisasi ini di Hotel Laras Asri Resort Kota Salatiga.

“Alhamduilillah, PDAM Tirta Perwitasari kembali mendapat penghargaan. Pemberian penghargaan sudah dilakukan tanggal 24 Mei lalu. Penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh warga Kabupaten Purworejo, juga sebagai pemicu agar kami bekerja lebih baik,” terang Direktur Utama PDAM Tirta Perwitasari, Hermawan Wahyu Utomo, Jumat (27/5/2022).

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari Perpamsi atas kemajuan dan perubahan yang signifikan BUMD Air yang telah bekerja keras menaikkan pelayanan air bersih. Ada empapat primsip dalam pelayanan air bersih, atau dikenal dengan 4K, yaitu Kuantitas yang cukup, Kualitas yang baik, Kontinuitas atas kelancaran air dan Keterjangkuan yaitu harga yang terjangkau baik pemasangan maupun harga air.

Sebelumnya, pada tahun 2021, PDAM Tirta Perwitasari menempati peringkat ke-10 BUMD Air Terbaik se-Jawa Tengah.

“Dengan penghargaan dan apresiasi dari PERPAMSI ini, akan menambah semangat dan dedikasi kami dalam hal pelayanan air bersih,” tambah Hermawan.

Penghargaan ini menambah deretan prestasi yang diraih oleh perusahaan penyedia air bersih ini. Sebelumnya telah memperoleh Top BUMD award bintang 4 dari Majalah Top Bussines dan Lembaga Nawa Cita secara berturut-turut tahun 2019, 2020, 2021 dan 2022. Dari penilaian kinerja tingkat nasional yang dikeluarkan BPKP dan Kementrian PUPR juga meningkat.

Pada tahun 2017 peringkat 106, tahun 2018 naik menjadi 61, kemudian 2019 naik ranking 58, pada tahun 2020 menduduki ranking 42, dan pada tahun 2021 naik lagi menjadi ranking 23 dari 387 PDAM seluruh Indonesia.

“Tentunya pengharagaan dan peningkatan ranking tersebut akan menambah semangat dan motivasi bagi karyawan dan karyawati Perumda Tirta Perwitasari supaya tidak lelah meningkatkan kinerjanya,” ujar Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini.

Lebih lanjut, pria yang menempuh gelar masternya di Undip ini menyampaikan, pihaknya telah membuat beberapa reservoir di Kantor Cabang Bener dengan volume 50 m3. Sedangkan di pengolahan Bendung Boro, volume sebesar 100 m3. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 13 =

Back to top button