Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Mikrobus Wisata Terguling di Kejobong Purbalingga

PURBALINGGA, detakjateng – Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di ruas jalan Desa/Kecamatan Kejobong, Kabupaten PurbaIingga, Minggu (22/5/2022). Sebuah mikrobus modifikasi bermuatan puluhan penumpang tidak kuat menanjak kemudian berjalan mundur dan terguling.

Kapolsek Kejobong Iptu Supriyanto mengatakan kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa mikrobus bernomor polisi R-1664-AE. Kendaraan dikemudikan oleh Eka Risdianto (34) warga Desa Kembangan, Kecamatan Bukateja.

“Saat kejadian kendaraan dalam perjalanan mengangkut rombongan wisata dari Bukateja menuju objek wisata Lembah Pleset Desa Krenceng, Kecamatan Kejobong. Penumpang berjumlah 35 orang,” jelas kapolsek.

Dijelaskan bahwa berdasarkan keterangan pengemudi, sebelum kejadian kendaraan melaju dari arah Bukateja menuju Kejobong. Saat melintas di tanjakan kendaraan telat mengoper gigi sehingga tidak kuat menanjak.

“Kendaraan berjalan mundur kemudian terperosok ke selokan air hingga terguling,” katanya.

Kapolsek menjelaskan tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Satu penumpang mengalami luka dan harus dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan sejumlah penumpang lain selamat.

“Satu penumpang perempuan berusia 14 tahun mengalami sejumlah luka dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Emanuel,” jelasnya.

Kapolsek mengimbau kepada pengemudi kendaraan umum agar tidak mengangkut penumpang melebihi ketentuan. Selain itu, tidak memodifikasi kendaraan diluar ketentuan karena dapat membahayakan penumpang. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 − eleven =

Back to top button