Kesehatan

Dekatkan Layanan Kepada Masyarakat, RSUD Hj. Anna Lasmanah Gelar Bakti Sosial dan Promosi Kesehatan

BANJARNEGARA, detakjateng – Dalam upaya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, RSUD Hj. Anna Lasmanah menggelar kegiatan promosi kesehatan dan bakti sosial untuk masyarakat Desa Kebondalem Kecamatan Bawang, Rabu (15/6/2022).

Bakti sosial dan promosi bertajuk “RSUD Hj. Anna Lasmanah Mengabdi Untuk Negeri”. Turut hadir dalam kegiatan yang digelar di halaman rumah Kadus Linggasari, antara lain Camat Bawang, Anton Risdianto SSTP M.Si, kades Bawang beserta perangkat.

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Kasubag Hukum dan Kehumasan RSUD, Kuat Herry Isnanto SH, dan diterima oleh perwakilan Perangkat Desa Kebondalem, Kadus I Linggasari.

“Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan lebih dekat pelayanan-pelayanan kita kepada masyarakat,” kata Kuat dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Kuat menjelaskan bahwa jenis kegiatan yang dilakukan di antaranya pemeriksaan kesehatan, konsultasi dan pengobatan, konsultasi psikologi, edukasi kesehatan, promosi kesehatan serta pembagian souvenir.

“Pemeriksaan kesehatan meliputi ensi, cek gula darah, cek kolestrol dan cek asam urat. Selanjutnya kegiatan konsultasi langsung dengan dokter umum. Kegiatan penyuluhan diisi oleh dokter spesialis gizi dan dokter spesialis penyakit dalam dengan mengangkat tema stunting dan hipertensi,” imbuhnya.

Adapun dokter yang hadir dan melayani konsultasi dalam kegiatan tersebut yaitu dr. Priyo Budi Santosa, Sp. A.M.Kes, dr. Damar Mashkhun Risqi, Sp. PD, dr. Nurhati Febriani, Sp. GK, dr. Danang Setiawan, dr. Lucy Mirafra Ganjar Wijaya, dan dr. Nurhati Febriani, Sp. GK.FINEM, AIFO- K.

Jumlah masyarakat yang hadir sesuai dengan target, hal tersebut menunjukan bahwa masyarakat Desa Kebondalem cukup antusias dan menyambut secara positif gelaran bakti sosial dan promosi kesehatan yang diselenggarakan RSUD Hj. Anna Lasmanah. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 5 =

Back to top button