Peristiwa

Mini Bus Terbakar, Polisi Temukan Tangki Tambahan di Dalam Mobil

KEBUMEN, detakjateng – Sebuah minibus terbakar di SPBU Ungaran, Kecamatan Kutowinangun. Mobil milik Bambang Paryono (50), warga Desa Prasutan, Kecamatan Ambal terbakar sekitar pukul 06.30 WIB sesaat setelah korban mengisi BBM di SPBU tersebut, Rabu (1/6).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Burhaanuddin melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun mobil milik korban rusak parah.

“Tidak ada korban jiwa. Begitu melihat ada kobaran api, korban langsung keluar dari mobil dan mendorong agak jauh dari mesin pompa BBM berama petugas SPBU,” jelas Aiptu Catur.

Petugas SPBU sempat melakukan pencegahan agar api tidak membesar dengan alat pemadam api ringan(APAR), namun api semakin membesar dan sulit dicegah hingga tim damkar datang memadamkan.

Kapolsek Kutowinangun AKP Krida Risanto mengungkapkan, setelah mobil berhasil dipadamkan pihaknya bersama Tim INAFIS Polres Kebumen memasang garis polisi untuk selanjutnya dilakukan penyelidikan.

Dari data awal penyelidikan, polisi menemukan tangki BBM tambahan ukuran besar di dalam mobil Mitsubishi Colt T120 bernopol K 8895 NA yang terbakar.

Kuat dugaan, BBM yang diangkut mobil tersebut membuat api membumbung tinggi dan sulit dipadamkan. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

seventeen + thirteen =

Back to top button