Lingkungan Dan Pertanian

Sambut Hari Lingkungan Hidup, Pegiat Wisata dan Pecinta Alam Gelar Aksi Bersih

PURBALINGGA, detakjateng – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga bekerjasama dengan Forkompincam Kutasari, Pemdes dan Pokdarwis Karangjengkol, Tourism Information Center (TIC), Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Komunitas Pecinta Alam, Griya Petualang Indonesia, Tim Jelajah Alam Purbalingga dan pemuda Alas Pakejen melakukan Aksi Bersih Bumi Purba, Desa Karangjengkol, Kutasari pada Sabtu, (04/06).

“Aksi tersebut sekaligus memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Bulan Pancasila 2022,” ujar Kepala Dinporapar Prayitno di sela acara.

Bumi Purba merupakan salah satu aset yang dimiliki oleh Pemda Purbalingga. “Kami membuka jika fasilitas tersebut digunakan untuk kepentingan pemuda seperti kepencintalaman dan wisata,” ujarnya.

Muhammad Kholik dari Griya Petualang Indonesia (GPI) yang berada di Desa Karangjengkol menyatakan wisata dan alam tidak dapat dipisahkan. “Kelestarian alam akan mendukung eksistensi wisata,” ujarnya.

Salah satu pilar wisata yaitu keindahan dan kesejukan akan tercipta dari lestarinya alam

GPI juga menggagas wisata berbasis experential learning dimana wisatawan diajak kembali ke alam.

Sebagai informasi, Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada 5 Juni 2022. Kemudian, Bulan Juni ditetapkan sebagai lahirnya Pancasila. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − four =

Back to top button