Kesehatan

Hadir di Purwokerto,Rumah Sakit “JIH”, Siap Layani Kesehatan Masyarakat Secara Paripurna

PURWOKERTO, detakjateng – Rumah Sakit “JIH” Purwokerto menyelenggarakan acara puncak Grand Opening pada hari Sabtu, 30 Juli 2022 bertepatan dengan tanggal 1 Muharram 1444 Hijriah di area lobi rumah sakit. Acara ini dilakukan setelah adanya beberapa rangkaian Road to Grand Opening Rumah Sakit “JIH” Purwokerto yang terdiri dari aksi donor darah, seminar medis, seminar awam dan  ditutup dengan kegiatan fun bike dengan 1000 peserta.

 Tema yang diusung dalam acara puncak Grand Opening Rumah Sakit “JIH” Purwokerto adalah “Trusted Premium Hospital for Great Experience” dengan maksud untuk menyempurmakan perjalanan Rumah Sakit “JIH” Purwokerto sejak ground breaking yang telah dilaksanakan pada 20 Agustus 2020, kemudian soft opening pada 27 April 2022, dan hingga kini sudah resmi dibuka untuk umum. Makna lain yang terselip dari tema ini yakni agar Rumah Sakit “JIH” Purwokerto terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaiknya sehingga mendapatkan kepercayaan dan menjadi pilihan utama layanan kesehatan premium oleh masyarakat Banyumas dan sekitarnya dalam mewujudkan kesehatan yang paripurna. 

Acara puncak Grand Opening diselenggarakan dengan meriah yang dihadiri Bupati Banyumas beserta tamu dari jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan instansi baik swasta maupun pemerintah, rekanan, dan tokoh masyarakat. Artis ternama yang saat ini menjadi salah satu Brand Ambassador Wardah, Dewi Sandra turut meramaikan acara tersebut dan pada acara fun bike dihadiri oleh salah satu atlet balap sepeda nasional untuk tim UCI Continental Mula Cycling Team yang juga Brand Ambassador Kahf, Aiman Cahyadi.

 Menurut Presiden Direktur Rumah Sakit “JIH” Purwokerto dr. Agus Zuliyanto, Sp THT, Rumah Sakit “JIH” Purwokerto dikelola oleh PT Unisia Medika Anugerah (PT UMAA) yang kepemilikan sahamnya dimiliki oleh PT Unisia Medika Farma (UMF), PT Alpha Global Medika (AGM), dan PT Cipta Medika Persada (CMP). PT UMF sebagai holding rumah sakit jejaring JIH Group.

JIH Merupakan unit bisnis dari Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (YBW UII). Menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Yayasan Badan Wakaf Universitas Islam Indonesia (PYBW UI) saat ini adalah Drs. Suwarsono Muhammad, MA. PT UMF sendiri saat ini dipimpin oleh Bambang Pediantoro, SE, MM, CPHR sebagai Direktur Utama PT UMF, sedangkan pejabat struktural Rumah Sakit “JIH” Purwokerto diantaranya Dra. Nur Rahmah Tri Utami, M.Soc. Sc, CMA, selaku Komisaris Utama PT UMAA, H. Asmui Mansur dan Ratih Ali Savitri, SE, MM, anggota Komisaris PT UMAA, Anwar Fauzi S.Si, Apt., Direktur PT UMAA, dr. Agus Zuliyanto, Sp THT — KL,  Presiden Direktur Rumah Sakit “JIH” Purwokerto serta dr. R Alief Radhianto, sebagai Direktur Medik dan Keperawatan Rumah Sakit “JIH” Purwokerto. 

” Dengan telah dilaksanakannya Grand Opening menandakan bahwa Rumah Sakit “JIH” Purwokerto telah siap seutuhnya untuk melayani masyarakat Banyumas dan sekitarnya. Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit “JIH” Purwokerto siap melayani keadaan darurat 24 jam. Saat ini tersedia 18 poliklinik dengan jumlah dokter spesialis sebanyak 33 orang, dokter gigi sebanyak 2 orang, dokter gigi spesialis sebanyak 3 orang, dan dokter umum sebanyak 9 orang. Tersedia 101 kamar rawat inap dengan 6 tipe kamar yang terdiri dari kelas 3, kelas 2, kelas 1, VIP, VVIP, dan Presiden Suite. Layanan rawat jalan dan rawat inap didukung unit laboratorium dan radiologi dengan alat-alat yang canggih serta sumber daya manusia yang profesional,l.  Layanan Ibu dan Anak dan Healthy Life Center (HLC) menjadi jayanan unggulan kami,” ujar Agus.

Rumah Sakit “JIH” Purwokerto yang memegang nilai premium, modern, dan Islami selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pasien dengan mengutamakan kenyamanan. Rumah Sakit “JIH” Purwokerto berharap dapat turut berperan dalam memajukan dunia kesehatan demi meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang lebih baik untuk mewujudkan visi Rumah Sakit “JIH” yang rahmatan lil alamin (nan).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

17 + eight =

Back to top button