Berita Utama

RemKopLing Giatkan Program Posyandu Remaja dan Ikuti Lomba Thek-Thek

PURBALINGGA, detakjateng – Remaja Koplak Trenggiling (RemKopLing) Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, giat melaksanakan program posyandu remaja dan berkesenian thek-thek. Kedua kegiatan tersebut merupakan dua program sesuai acuan SDGs (Sustainable Development Goals) atau IDM (Indeks Desa Membangun) untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan berkebudayaan.

Bahkan, pada Minggu (17/7/2022) grup thek-thek Kalikajar yang terganung dalam ‘Purbajaya’, berhasil menyabet juara III pada lomba thek-thek dalam rangka ‘Natural Tone Anniversary’ di Tempat Wisata Sanggaluri Park, Desa Kutasari, Purbalingga.

“Remaja Kopak Trenggiling, khususnya tim thek-thek Purbajaya mengkolaborasikan program kesehatan dan kebudayaan dengan mensukseskan sekaligus meramaikan kegiatan posyandu remaja di wilayah Dusun 4 Desa kalikajar,” kata Bidan Desa Kalikajar Eva Natalia.

Terkait kegiatan Posyandu Remaja, Eva mengatakan, Posyandu remaja merupakan kegiatan berbasis kesehatan yang diperuntukkan khusus untuk remaja. Kegiatan ini membahas mengenai kesehatan fisik dan mental dengan tujuan membantu perkembangan remaja.

“Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi remaja, kami membentuk posyandu remaja untuk mendampingi para remaja menghadapi fase-fase krusial dalam hidupnya. Posyandu remaja merupakan salah satu kegiatan berbasis kesehatan masyarakat khusus remaja, untuk memantau dan melibatkan mereka demi peningkatan kesehatan dan keterampilan hidup sehat secara berkesinambungan, kata Eva yang didampingi pembina lainnya, Lusi Aisyah yang juga Kadus 4. 

Eva menambahkan, semangat remaja Dusun 4 Trenggiling patut mendapat dukungan  masyarakat. “Kami bersama masyarakat tentunya berharap remaja dan tim thek-thek Kalikajar bisa lebih bersemangat lagi dan mendapatkan juara 1 pada kesempatan mendatang, dengan latihan yang lebih intensif,” tambahnya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

12 + 12 =

Back to top button