Ekonomi

Yuk, Bersantai di Jasmine Coffee Purbalingga

PURBALINGGA, detakjateng – Menikmati kopi di Coffee shop atau kedai kopi di dalam maupun luar ruangan, itu biasa. Namun menikmati kopi di sebuah coffee shop, dengan latar belakang pemandangan Gunung Slamet, areal persawahan di sekitarnya yang menghijau, dan udara sejuk karena angin berhembus sepoi-poi basah, hanya ada di Jasmine Coffee Purbalingga.

Apalagi jika malam hari tiba, diterangi lampu-lampu artistik beraneka warna, sambil menyaksikan penampilan musik akustik, suasana nyaman dan damai sangat terasa di kafe yang beralamat di Jalan Raya Tobong-Meri-Kutasari atau sekitar 5 km arah utara Kota Purbalingga ini.

Dengan desain artistik, diantaranya ada gazebo kandang sapi di bagian rooftop bangunan ini, kita bisa bersantai sejenak, menikmati minuman andalan di kafe ini, yakni Kopsus Jasmine, dan aneka makanan ringan maupun berat yang harganya sangat terjangkau.

“Kami ingin menghadirkan suasana yang berbeda dari kafe-kafe lain, ” ujar Agus Riyanto, pemilik Jasmine Coffee Purbalingga yang didampingi manajernya, Udi Priyono di Jasmine Coffe Purbalingga, Rabu (6/7/2022).

Jasmine Coffe, lanjut Agus Riyanto, mulai beroperasi 18 Desember 2021, bertepatan dengan Hari Jadi ke 191 Kabupaten Purbalingga.Bangunan kafe yang berdiri di atas tanah 700 meter persegi ini, berada di tepi jalan raya beraspal mulus, sehingga mudah dijangkau dari Kota Purbalingga.

Ada empat bagian bangunan di kafe ini, yang semuanya terjangkau free wifi. Pertama, basement. Di sini ada ruang VIP room, untuk meeting dengan kapasitas ruangan masing-masing 15 orang, didukung fasilitas lengkap, seperti LCD Proyektor, audio, layar LCD dan ber AC.

Kedua, bangunan lantai satu.Di sini, terdiri cafe dan bar, mampu menampung kurang lebih 40 orang. Ketiga, bangunan lantai dua, berupa meeting room untuk menampung kurang lebih 60-80 orang, dengan fasilitas pendukung lengkap seperti di basement. Ruangan ini cocok untuk pertemuan, rapat maupun wisuda sekolah. Puluhan instansi , organisasi maupun sekolah sudah sering memanfaatkan ruangan ini.

Keempat, bangunan lantai tiga atau rooftop. Di bangunan ini, yang didesain terbuka, ada gazebo kandang sapi, dan tempat-tempat duduk didesain santai dan nyaman, bisa menampung kurang lebuh 100 orang. Pada setiap malam minggu, ada penampilan musik akustik.

Agus Riyanto (kanan) pemilik Jasmine Coffee sedang santai bersama pengunjung

“Pada siang maupun malam hari, semilir angin sangat terasa di bangunan rooftop ini. Di sini, sering disewa untuk acara ulang tahun, pertemuan maupun wedding atau pernikahan. Untuk acara pernikahan, dengan pengaturan tamu yang datang dibuat per jam, bisa menampung 500 orang tamu yang datang bergantian keluar masuk,” ujar Agus Riyanto, pria asli Kutasari, Purbalingga ini.

Di rooftop itu pula, sering digunakan untuk photoshoot atau pemotretan prewedding maupun model suatu produk.

Apa saja menu yang ditawarkan?

Manajer Jasmine Coffee Udi Priyono menambahkan, aneka menu ditawarkan di Jasmine Coffee. Untuk minuman, ada lemon squash, lychee squash, green aple squash dan ocean blue squah, semuanya dihargai Rp 18 ribu/gelas.

Ada juga varian milk based, terdiri Coklat, Redvelvet, Taro, Matcha dan Ice cream, semuanya seharga Rp 15 ribu/cangkir. Sedangkan untuk varian teh, ada Lychee tea, Lemon tea, dan Aple tea, masing-masing Rp 13.000,-/gelas.

“Untuk minuman andalan di Jasmine coffee yakni Kopsus Jasmine. Minuman ini terbuat dari bahan kopi Arabica, susu UHT rendah lemak dan gula aren. Bahan-bahan itu dikocok dengan alat khusus hingga berbusa atau mengeluarkan cream. Minuman yang terasa nikmat ini paling banyak dipesan pengunjung ,” ujar Udi Priyono.

Aneka minuman lainnya, ada Vietnam drip, Americano, V60, Japanese dan French press, masing-masing seharga Rp 15 ribu ribu/cangkir. Sedangkan kopi tubruk Rp 13.000,-.

Selanjutnya ada Cappucino, Latte dan Machiato, masing-masing seharga Rp 18 ribu/cangkir. Sedangkan Hazelnut latte, Caramel Latte, Vanilla latte, Mocacino dan Affogato, masing-masing seharga Rp 20 ribu/gelas. Untuk kopi Espresso Rp 15 ribu/gelas.

Untuk makanan, per porsi sudah termasuk nasi,ada lele goreng (Rp 17 ribu), lele bakar (Rp 18 ribu), udang goreng crispy (Rp 25 ribu), gurami asam manis (Rp 15 ribu/ons), cumi saus tiram (Rp 30 ribu), udang saus tiram (Rp 30 ribu), ayam bakar spicy (Rp 23.000), dan ayam bakar manis (Rp 22.000,-), chicken rice bowl (Rp 20 ribu), nasi ayam rica-rica (Rp 20 ribu), spagety (Rp 20 ribu), gurami bakar (Rp 15.000,-/ons), ayam geprek (Rp 20 ribu), ayam goreng (Rp 18 ribu), nasi goreng ( Rp 18 ribu) dan mie goreng (Rp 18 ribu).

Untuk aneka snack, ada Jamur crispy, Banana Crispy, Sosis goreng, Onion ring, Kentang goreng, dan Pisang bakar coklat keju, masing-masing per porsi seharga Rp 13 ribu/porsi.Sedangkan mix snack, Kentang goreng barbeque, Kentang goreng jagung manis, kentang goreng pedas manis, dan kentang goreng keju, masing-masing Rp 15 ribu/porsi.

Selanjutnya untuk anek snack masih ada Sosis bakar jumbo (Rp 20 ribu), dan Nuget serta mendhowan masing-masing Rp 12 ribu/porsi.

Dijelaskan Udi Priyono, Jasmine Coffee melayani dua paket makan, yakni paket meeting untuk 30-80 pax, dan paket reservasi, juga untuk 30-80 pax. “Untuk harga, sangat terjangkau dan kami siap kompromi,” ujar Udi Priyono.

Setiap harinya, lanjut Udi Priyono, Jasmine Coffee buka mulai jam 11 siang hingga 21.00 WIB. Khusus malam minggu, tutup sampai jam 22.00 WIB.

Infomasi lebih lanjut tentang Jasmine Coffe, silahkan hubungi pada nomor WhatsApp 081380519392/085876344434 atau di instagram : jasminecoffee.pbg.


Yuk, bersantai di Jasmine Coffee !. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 2 =

Back to top button