Pendidikan Dan Budaya

Bupati Agus Bastian Lantik Pengurus Dewan Kesenian

PURWOREJO, detakjateng – Slamet Anom Susilo resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Kesenian Purworejo (DKP) masa bakti tahun 2022-2025. Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DKP dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Purworejo, Rabu (10/08/2022), yang dihadiri Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim, SSos, MSi, Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro, SE, SIK, Sekda Drs Said Romadhon, sejumlah anggota DPRD dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus DKP yang dilantik. “Pemerintah Kabupaten Purworejo siap berkolaborasi dan memberikan dukungan penuh kepada Dewan Kesenian Purworejo, untuk menjalankan program-program kerja dalam rangka pengembangan seni budaya daerah dan bangsa,” tandasnya.

Bupati menjelaskan, keanekaragaman budaya merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan, tumbuh dan berkembang, serta berfungsi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan. “Saya berharap, kepengurusan mampu memperkuat eksistensi DKP dimasa mendatang, membangkitkan semangat dan kreatifitas para pegiat seni, serta menjadi salah satu penggerak roda ekonomi,” harapnya.

Menurutnya, seniman dan budayawan merupakan modal yang sangat berperan besar dalam memanjukan citra Kabupaten Purworejo. Karena karya-karya dari para seniman dan budayawan ini menjadi bagian dari karya yang mampu ditunjukkan bagi generasi yang akan datang.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk melestarikan seni budaya yang ada. Karena seni budaya merupakan sarana untuk membentuk jatidiri bangsa, yang tercermin dalam budaya dan tidak boleh luntur.

“Semua pengurus DKP dapat membuat karya yang digoreskan untuk Kabupaten Purworejo dengan menekankan dan memadukan langkah antara unsur yang ada sehingga menyatu, keindahaan akan nampak di Kabupaten Purworejo,” imbuh Bupati.

Sementara Anom mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan rekan-rekan DKP yang telah memilihnya sebagai ketua DKP periode 2022-2025. “Semoga karya seni di Kabupaten Purworejo semakin maju dan berkembang di masa yang akan datang,” harapnya. ADV

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − 5 =

Back to top button