Pemerintahan

Dikukuhkan, 30 Personel Paskibraka Purbalingga Harus Mampu Jadi Teladan

PURBALINGGA, detakjateng – Sebanyak 30 pelajar SMA/SMK/MA di Purbalingga dikukuhkan menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), di Pendopo Dipokusumo Purbalingga, Senin (15/8). Mereka akan bertugas melakukan pengibaran dan penurunan bendera pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8) di Alun-alun Purbalingga.

Pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si

Pada upacara pengukuhan tersebut, Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM mengucapkan selamat kepada mereka yang terpilih menjadi Paskibraka. Karena untuk sampai dengan tahapan ini adalah sebuah proses yang tidak mudah.

“Semoga adik-adik dapat menjadi contoh bagi generasi muda sepantarannya, mudah-mudahan kalian menjadi generasi yang pilihan, generasi Pancasila dan generasi yang berakhlakul Karimah,” ungkap Bupati.

Pengukuhan oleh Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, B.Econ, MM

Penghargaan dan ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada para orang tuanya yang telah memberikan dorongan, motivasi dan fasilitasi kepada putra dan putrinya. Bupati Tiwi juga meyakini bahwa sebagai putra dan putri terbaik  yang telah terpilih, tentunya memiliki berbagai keistimewaan, yakni membanggakan nama keluarga, membanggakan nama sekolah dan nama Kabupaten Purbalingga.

“Selamat putra-putri panjenengan telah melewati sampai tahap ini. Sebuah proses yang tidak mudah. Oleh karenanya saya ucapkan selamat atas do’a, dukungan atas support bimbingan luar biasa akhrnya bapak ibu mampu menghantarkan putera putera bapak ibu sampai tahap ini,” ucapnya.

Bupati Tiwi juga menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih;  atas segala usaha serta kesabaran dalam menggembleng serta membimbing putra-putri terbaik purbalingga selama proses latihan. Demikian pula kepada pihak sekolah, kami sampaikan penghargaan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan pada siswa siswinya.

“Terima kasih seluruh pihak yang telah membantu proses pelatihan. Mulai dari Dinporapar Kabupaten Purbalingga, dan jajaran pelatih dari jajaran TNI. Semoga ilmu-ilmu yang diberikan bisa dipraktikan oleh adik-adik semua anggota Paskibraka. Sehingga momentum upacara pengibaran bendera 17 Agustus nanti bisa berjalan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Dalam upacara yang akan digelar di Alun-alun Purbalingga ini, petugas pembawa baki bendera adalah Titan Aurelia Ramadhani siswi SMKN Bojongsari. Sedangkan petugas pengerek bendera dan pembentang bendera disiapkan 3 siswa yakni Rafi Praja Sonarya dari SMAN 1 Purbalingga, Rizki Dwi Hartanto dari SMAN 1 Bukateja dan Dafa Norma Darmawan dari SMAN 1 Purbalingga.

Petugas pembawa baki, Titan Aurelia Ramadhani mengaku bangga dan senang sudah beberapa bulan ini latihan bersama hingga akhirnya penantian pengukuhan terlaksana. 

“Kesiapannya sangat luar biasa, setiap hari latihan di alun-alun mulai tanggal 1 hingga 16 Agustus dan tadi pagi juga sudah gladi bersih. Saya mengucapkan terimakasih kepada semua yang telah mendukung dan memberi saya semangat, orang tua, saudara dan teman,” ungkapnya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × 5 =

Back to top button