Berita UtamaEkonomi

Maskapai Wings Air Mulai Layani Rute Pondok Cabe – Purbalingga dan Cepu Blora

PURBALINGGA, detakjateng – Maskapai penerbangan Wings Air, mulai Jumat (5/8/2022) membuka rute baru, layanan penumpang berjadwal domestik (regular flight) dari Bandar Udara Pondok Cabe di Tangerang Selatan (PCB).  Rute yang ditempuh yakni  bandara PCB menuju bandara JB Soedirman Purbalingga (PWL), dan rute PCB menuju bandara Ngloram Cepu Blora (CPF). Rute tersebut akan dilayani setiap hari Jumat pulang pergi.

Corporate Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis yang diterima RMOL Jateng, Kamis (4/8/2022) malam mengatakan, untuk persiapan penerbangan perdana tersebut, Wings Air pada Kamis (04/ 8) telah mempersiapkan operasional dan layanan penerbangan. Pesawat yang dioperasikan jenis ATR 72-600 registrasi PK-WGI. “Pesawat tersebut telah mendarat di Bandar Udara Pondok Cabe, diterbangkan langsung (ferry flight) dari Bandar Udara Internasional Husein Sastranegara di Bandung, Jawa Barat (BDO),” kata Danang.

Danang menyebut, dalam penerbangan perdana dari PCB – PWL, antara lain akan diikuti Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, sejumlah anggota DPR RI seperti Novita Wijayanti, Rita Amelia, dan Sudewo. Ikut serta dalam peerbangan itu Maria Kristi Endah Murni, Staf Ahli Bidang Keselamatan dan Konektivitas Perhubungan Kementerian Perhubungan. Selain itu juga ikut penerbangan perdana Brigjen Achdwiyanto Yudi Hartono (Wadanpuspenerbad), dan Marsda Elianto Susetio, Asisten Personel (Aspers) Kepala Staf Angkatan Udara.

“Dari internal, akan ikut terbang perdana Daniel Putut Kuncoro Adi (Presiden Direktur Lion Air Group),  Fitzgerald Julian Rachman (Direktur Utama Wings Air,” kata Danang .

Danang menyebut, penerbangan dari Pondok Cabe  sebagai gerbang udara destinasi Jakarta – Bogor – Depok – Tangerang – Bekasi (Jabodetabek) dan wilayah di sekitar dengan tujuan  Jawa Tengah bagian barat – Purbalingga, melalui Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (PWL) Destinasi: Banyumas – Banjarnegara – Purbalingga – Cilacap – Kebumen (MAS BARLING CAKEB).

“Serta daerah lain di sekitar Jawa Tengah bagian timur – Cepu Blora, melalui Bandar Udara Ngloram (CPF). Destinasi : Blora – Tuban – Rembang – Bojonegoro (RATU BANG NEGORO) dan wilayah lain di sekitar,” jelasnya.

Danang menambahkan, semua pesawat yang dioperasikan Wings Air merupakan generasi baru dan modern yang langsung didatangkan dari pabrikan pesawat. ATR (Aerei da Trasporto Regionale atau Avions de transport régional) merupakan perusahaan pesawat terbang buatan Prancis-Italia. Seluruh operasional dan layanan penerbangan dijalankan menurut ketentuan yang berlaku, memenuhi aspek-aspek yang memenuhi keselamatan, keamanan serta pedoman protokol kesehatan. Menegaskan bahwa terbang itu aman, sehat dan menyenangkan.

“Wings Air telah meningkatkan fase sterilisasi seluruh armada. Proses pembersihan pesawat dilakukan oleh tim teknisi dan aircraft interior exterior cleaning (AIEC), meliputi Aircraft Interior Cleaning (membersihkan bagian dalam pesawat) dan Aircraft Exterior Cleaning (membersihkan bagian luar pesawat),” tambahnya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + 14 =

Back to top button