Featured

Pertama Kali, Pedagang dan Juru Parkir Pasar Purworejo Peringati HUT RI

PURWOREJO, detakjateng – Berbagai acara untuk memperingati Hari Kemerdekaan ke-77 RI masih terus dilaksanakan oleh masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh para pedagang, pegawai serta juru parkir Pasar Purworejo (dulu Pasar Suronegaran), Jawa Tengah.

Usai berjualan, para pedagang dan juru parkir pasar pagi terbesar di Kabupaten Purworejo ini mengadakan seremonial pengibaran Bendera Merah Putih, di lahan parkir bagian belakang pasar, Kamis siang (18/08/2022). Meskipun acara tak dikemas seresmi upacara bendera, akam tetapi tak mengurangi kekhidmatan kegiatan tersebut.

“Saya mengusulkan para peserta pengibaran bendera untuk menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Tujuannya agar menumbuhkan jiwa nasionalis si hati mereka, juga untuk mengenang para pejuang yang sudah gugur saat berjuang memperoleh dan mempertahankan kemerdekaan. Baru kali ini pedagang pasar pagi mengadakan acara seperti inu,” kata Babinsa Koramil Purworejo, Serka Sugiyanto.

Para pedagang mengambil tema ‘HUT ke-77 RI Bersama Warga Pasar Pagi Purworejo’ diadakan suang hari hingga sore saat pasar sudah tidak beroperasi. Selain itu disediakan pula panggung hiburan memeriahkan acara. “Kegiatan ini untuk mengenang dan mengingatkan kembali perjuangan para pahlawan kemerdekaan, sehingga dengan harapan mampu menumbuhkan rasa cinta tanah air, dan jiwa nasionalis seluruh elemen pasar,” kata Ketua Panitia, Marti Ariyanto dari Krema Kopi Purworejo.

Hingga sore, para pedagang dan jukir terlihat gembira menyaksikan panggung hiburan yang disediakan panitia. NING

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × one =

Back to top button