Pemerintahan

Semarak Lomba Memindah Belut dan Senam Maumere PKK Banjarnegara

BANJARNEGARA – Dalam rangka memperingati HUT ke-77 Republik Indonesia, PKK Kabupaten Banjarnegara bersama Panitia HUT RI menyelenggarakan lomba-lomba menarik. Seperti hari ini, Rabu (10/8/2022) digelar lomba memindahkan belut dari ember dan senam maumere yang berlangsung di Pendapa Dipayudha.

Lomba memindah belut dan senam maumere ini dibuka langsung oleh Ibu Lucia Tri Harso selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Banjarnegara, yang diikuti perwakilan dari 20 kecamatan di Kabupaten Banjarnegara.

Peserta yang merupakan ibu-ibu anggota PKK perwakilan dari desa/ kelurahan ini, tampak antusian dan bersemangat dalam mengikuti lomba-lomba ini. Hal ini tampak dari keceriaan sewaktu lomba memindah belut. Keseruan juga tampak ketika lomba senam maumere, seperti dari kostum serta aksi gerakan senam maumere yang sudah divariasi ala-ala tiktok kekinian.

Ibu Lucia Tri Harso selaku Ketua TP.PKK Kabupaten Banjarnegara, pada pembukaan lomba menyampaikan, pihaknya sengaja menggelar lomba memindah belut dan Senam Maumere bertujuan sebagai kegiatan atau sarana rekreatif yang sehat dan menyehatkan.

“Lewat sarana lomba ini kita belajar untuk menjalin kekompakan, kebersamaan dan kekeluargaan sehingga bisa terjalin hubungan yang harmonis dalam kehidupan sosial serta membantu program-program Pemerintah,” kata Lucia Tri Harso.

Menurut Lucia, saat ini eksistensi PKK semakin jelas dan strategis dan menjadi kebutuhan masyarakat dengan 10 program pokoknya, serta mampu menjangkau kegiatan sampai kelompok terkecil dari PKK yakni Dasma Wisma. Ia berpesan, bahwa perempuan bisa menempatkan diri dengan baik agar sukses dunia dan akhirat.

“Sehingga kelak mampu bersama-sama suami turut mengantarkan anak-anak menjadi putra-putri yang hebat dan berprestasi sebagai penerus bangsa. Karena pondasi pendidikan terbaik adalah dari orang tuanya,” pesan Ibu Lucia.

Dalam lomba memindahkan belut, tampil sebagai juara pertama adalah Kecamatan Purwonegoto, disusul Kecamatan Wanadadi sebagai juara 2 dan Kecamatan Banjarnegara sebagai juara 3.

Sedang untuk senam maumere, dalam keputusan Tim Juri yang terdiri dari
ibu Sri Sudarti Wahyudiono (Dispermades PPKB), Ibu Lucia Tri Harso (juri kehormatan), dan Marini (praktisi senam) memutuskan juara 1 diraih Kecamatan Bawang, adapun Kecamatan Banjarnegara sebagai juara 2 dan Kecamatan Wanayasa sebagai juara 3. (mjp).

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − 7 =

Back to top button