Pendidikan Dan Budaya

UMP Bekerjasama PHM Banyumas Gelar Pengajian Akbar Pra Muktamar

PURWOKERTO, detakjateng.co.id + Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) bekerjasama dengan Persaudaraan Haji Muhammadiyah (PHM) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas gelar Pengajian Akbar Pra Muktamar, Sabtu (30/7/2022).

Acara yang digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Kampus tersebut mengambil tema ‘Bersama PHM Istiqomah Menjaga Kemabruran Haji Dalam Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta.

Ketua PHM Banyumas Drs H Samingan berpesan agar pengajian Akbar tersebut bisa memiliki manfaat yang lebih luas.

“Pengajian yang awalnya akn kita lakukan untuk internal, ini kami luaskan menjadi pengajian akbar untuk seluruh warga Muhammadiyah dan simpatisannya,” katanya.

Menurutnya, program tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahun yang diselenggarakan oleh PHM agar dapat memberikan manfaat bagi seluruh umat.

“Jamaah KBIH Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas itu mulai tahun 2003 sampai Tahun 2022 jamaahnya sudah 4.782. Tahun ini yang sedang berangkat ada 187,” jelasnya.

Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan menyampaikan terima kasih kepada PHM selaku penyelenggara dan Rektor UMP selaku tuan rumah.

“Tuan rumah itu ujung tongkat dan ujung tombak. Mudah-mudahan silaturahmi hari ini bermanfaat untuk kemajuan persyarikatan,” jelasnya.

Sementara itu Rektor UMP Dr Jebul Suroso menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada pembicara dan kepada segenap hadirin.

“Di sini (UMP) mudah-mudahan kita semua mendapatkan karunia Allah. Kami minta didoakan untuk bisa segera terakreditasi perguruan tinggi unggul. Mahasiswa kita semakin banyak,” jelasnya.

Lebih lanjut Rekor mengatakan UMP merupakan rumah persyarikatan. “Ini (UMP) rumah kita. Mudah-mudahan yang kita persiapkan bisa memenuhi hati ibu bapak semuanya. Kedepan semakin banyak aktivitas,” katanya.

Pengajian Akbar Pra Muktamar yang dihariri ribuan warga dan simpatisan Muhammadiyah se Kabupaten Banyumas itu menghadirkan Prof Dr H Sofyan Anif MPd sebagai narasumber. (nan)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

four × 5 =

Back to top button