Pemerintahan

Dialog Bersama Warga, Bupati Serap Aspirasi

PURWOREJO, detakjateng-Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM mengunjungi 5 desa di Kecamatan Purwodadi, pada Rabu (7/9/2022). Bupati datang untuk melihat langsung bagaimana pembangunan di desa apakah berjalan lancar atau tidak, sekaligus berdialog untuk mendengarkan aspirasi perwakilan tokoh masyarakat.
“Bapak ibu kehadiran saya beserta rombongan tidak lain adalah untuk memastikan bahwa pembangunan yang ada di desa berjalan dengan baik, karena pemerintah telah mengucurkan dana yang tidak sedikit, “ ungkapnya.
Sementaa masyarakat menyampaikan soal pembangunan jalan tol Cilacap – Jogja, karena beberapa desa di bagian selatan khususnya wialayah Kecamatan Purwodadi terkena dampak jalan tol tersebut.
Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DINPERKIMTAN) Eko Paskiyanto APi MM menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sudah melakukan Sosialisasi AMDAL dengan PUPR akhir agustus kemarin.
“ Kami sudah melakukan sosialisasi AMDAL dengan PUPR terkait dampak adanya pembangunan jalan tol ini , sehingga Pemerintah Daerah berkomitmen akan terus melakukan koordinasi terkait pembangunan ini nanti,“ jelasnya.
Warga juga menyampaikan aspirasi terkait Jalan Purwodadi – Jogoboyo soal lampu penerangan jalan yang belum ada. Menanggapi hal itu Kepala Dinas Perhubungan (DINHUB) Drs Hery Raharjo MSi menyampaikan agar segera membuat proposal dan akan segera ditindak lanjuti.
“ Segera nanti Pak Lurah membuat proposal bisa langsung disampaikan ke saya nanti akan segera kami tindaklanjuti, “ tandasnya.
Dalam Kunjungan Bupati Saba Desa ini. Selain memastikan pembangunan yang ada di desa, Bupati juga menyerahkan bantuan untuk warga masyarakat dan juga disabilitas.
Turut mendampingi Bupati Saba Desa ini yaitu Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Fatimah Verena Prihastyari SE dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah serta unsur terkait lainnya. ADV

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 10 =

Back to top button