Kesehatan

11 Warga Purbalingga Terima Penghargaan DDS 50+ dan 75 Kali

PURBALINGGA, detakjateng – Sebanyak 11 orang warga Purbalingga akan menerima penghargaan Donor Darah Sukarela (DDS) untuk 50+ dan 75 kali. Penghargaan itu merupakan penghargaan dari gubernur Jawa Tengah sebagai apresiasi pemerintah kepada pada sukarelawan yang telah menyumbangkan darahnya. 

Pengurus PMI Purbalingga bidang donor  darah, Ir Prayitno, M.Si mengatakan pelaksanaan kegiatan akan di lakukan Senin besok (24/10/2022) di Asrama Donohudan Kabupaten Boyolali. 11 penerima penghargaan terdiri dari 3 orang penerima 75 kali dan 8 orang penerima 50+. 

“Kami sampaikan terimakasih kepada perasaan pendonor yang telah suka rela menyumbangkan darah untuk kepentingan kemanusiaan. Semoga kerelaan ini menjadi amal ibadah dikemudian hari, ” katanya. 

Berkat adanya para sukarelawan dan sinergitas UDD (unit donor darah) PMI Purbalingga sehingga sampai hari ini ketersediaan darah di Purbalingga masih bisa tercukupi. Untuk menggalang ketercukupan stok darah UDD PMI juga melakukan sosialisasi kepada generasi muda agar mau berdonor darah. 

” Dengan ketercukupan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, dengan penyediaan darah yang aman serta terjangkau oleh masyarakat, ” tambahnya. 

Sebagaimana diketahui selain penghargaan juga akan diadakan temu DDS se Provinsi Jawa Tengah yang akan dihadiri oleh 1.900 orang dengan rincian DDS 50x sebanyak 965 orang dan DDS 75x sebanyak 285 orang. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twenty − eighteen =

Back to top button