Olahraga

Atlet NPCI Purbalingga Raih 3 Medali Emas dan 2 Perak di Ajang Kejurprov Jateng

SEMARANG, detakjateng –  Atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Purbalingga menyumbangkan 5 Medali untuk Purbalingga. 3 Medali emas berasal dari Iqbal Rizky yang berlaga di cabang olahraga (cabor) lari 200 meter, lompat jauh, lari 100 meter.  

Kemudian medali perak diperoleh Alfi Rizqiani di cabor catur putri dan Salmin Badjeri pada cabor renang 50 meter gaya dada. Hal itu disampaikan Kepala Dinporapar Purbalingga Prayitno, Kamis (27/110/2022).

Prayitno atas nama Pemkab Purbalingga mengapresiasi keberhasilan para atlet yang berlaga di kejuaraan provinsi (Kejurprov) NPCI Jateng di Solo, yang berlangsung dari tanggal 25 sampai 27 Oktober 2022. Ada 5 cabor yang diikuti oleh Purbalingga yakni panahan, atletik, catur, tenis meja dan renang.

“Terimakasih bagi para atlet yang telah mendapatkan medali, semoga prestasi ini terus ditingkatkan, dan bagi yang belum menerima medali diharapkan terus berlatih, semoga di ajang berikutnya bisa menorehkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Sebagaimana telah diketahui Hendrat selaku pendamping atlet NPCI Purbalingga mengatakan untuk melatih atlet para penyandang disabilitas dibutuhkan perhatian khusus dan kesabaran. Pelatih harus meyakinkan para atlet, meyakinkan orang tuanya agar mendukung anak-anaknya untuk tampil dalam kegiatan NPCI.

Kholid Karsim, atlet panahan Purbalingga gagal raih emas

“Dibutuhkan kesabaran dalam melatihnya, apalagi beberapa atlet berasal dari desa pelosok dan dari keluarga kurang mampu,” ujarnya. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

Back to top button