Wisata Dan Kuliner

Giatkan Sport Tourism di Purworejo, BOB Gelar Forest Run

PURWOREJO, detakjateng-Badan Otorita Borobudur (BOB) akan menggelar forest run di Obyek Wisata Glamping Deloano, Purworejo. Event sport tourism atau wisata okahraga ini akan digelar Sabtu (29/10/2022), dengan start dan finish di Glamping Deloano.

Ketua Pelaksana BOB Forest Run, Ricky Harris Fadhila, dalam.jumpa pers menjelaskan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk menggiatkan wisata olahraga, khususnya di Kawasan Borobudur Highland yang merupakan kawasan wisata terpadu sekitar Borobudur.

“Tujuan BOB Forest Run ini juga ubtuk mempromosikan kawasan Borobudur Highland. Kami membatasi hanya 400 peserta dan itu sudah langsung terpenuhi sehari saat pembukaan peserta. Event akan berlangsung besok pagi, Sabtu (29/10/2022), start dan finish di sini (Glamping),” jelas Ricky.

Para peserta akan menempuh jarak lari lintas ini sejauh 4 KM dan 8 KM. Dari 400 peserta, 187 orang mengikuti BOB Forest Run dengan jarak tempuh 8KM, sedangkan 223 orang akan berlari sejauh 4 KM.

“Peserta akan diambil juara 1-3 kategori putra dan putri. Panitia menyediakan hadiah uang tunai dan bingkisan bagi para juara,” sambung Ricky.

Dalam kesempatan yang sama, Humas BOB, Yusuf Hartanto menerangkan bahwa, semenjak pandemi, minat wisatawan bergeser lebih menyukai kegiatan outdoor. “Setelah adanya pandemi Covid-19, minat wisatawan bergeser ke wisata alam. Kegiatan ini juga untuk membuka track jalur kegiatan outdoor (di Glamping Deloano),” tambah Yusuf.

Ia.menilai, penggemar wisata olahraga di Purworejo dan sekitarnya cukup banyak. Purworejo memiliki potensi menjadi tujuan sport tourism karena memiliki pemandangan alam yang indah. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × 1 =

Back to top button