Pemerintahan

Ratusan Pendonor Darah Sukarela di Purworejo Terima Penghargaan

PURWOREJO, detakjateng-Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti, SH menyerahkan piagam penghargaan kepada pendonor darah sukarela Palang Merah Indonesia Kabupaten Purworejo tahun 2022 di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jumat (28/10/2022). Turut hadir dalam kegiatan itu adalah, Wakil Ketua DPRD, Kelik Susilo Ardani, SE, MIP, MAP, perwakilan Forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkab Purworejo.

Yuli Hastuti yang juga menjabat sebagi Ketua PMI itu, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para pendonor darah. Demikian juga untuk jajaran pengurus PMI Kabupaten Purworejo yang terus mendorong terpenuhinya kebutuhan darah dari masyarakat.

“Mari kita gelorakan kesadaran untuk donor darah di Kabupaten Purworejo. Masyarakat luas harus terus kita beri edukasi tentang pentingnya semangat kesetiakawanan sosial. Bahwa setetes darah yang disumbangkan sangat berarti untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” kata Wabup Yuli.

Ia juga menyampaikan harapannya agar nilai-nilai kemanusiaan yang telah ditunjukkan oleh PMI dan para pendonor darah nantinya menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kepribadian masyarakat di Kabupaten Purworejo. “Sehingga kita semua senantiasa menjadi pribadi yang penuh kepedulian terhadap sesama,” harap Yuli.

Wakil Ketua PMI Kabupaten Purworejo, dr Ernawan Cahyo Winardi, MM melaporkan, penerima penghargaan berjumlah 150 orang, terdiri dari pendonor 10 kali sejumlah 75 orang, 25 kali 44 orang, 50 kali 20 orang, 75 kali 9 orang, 100 kali 2 orang.

“Untuk pendonor darah yang telah menyumbangkan lebih dari 25 kali akan menerima penghargaan langsung dari Gubernur Jawa Tengaj,” pungkas dr Ernawan. ADV.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 + three =

Back to top button