Pemerintahan

Serahkan Bantuan, Bupati Bantu Difabel Duduk di Kursi Roda

PURWOREJO, detakjateng-Bupati Purworejo RH Agus Bastian, SE, MM menyerahkan sejumlah bantuan kepada penerima manfaat. Salah satunya berupa bantuan kursi roda, yang didorong sendiri oleh Bupati dari dalam balai desa menuju halaman, untuk diserahkan kepada disabilitas penerima. Bahkan Bupati juga membantu penyandang disabilitas untuk dapat duduk di kursi tersebut.

Peristiwa itu terjadi saat kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di Desa Kertosono Kecamatan Banyuurip, Kamis (06/10/2022). Disela-sela penyerahan bantuan itu, Bupati juga berbincang-bincang dengan anggota keluarganya. Mulai dari bertanya kabar, mendoakan kesembuhan sampai menitipkan penyandang disabilitas kepada keluarganya dan masyarakat yang ada di desa.

Selain bantuan kursi roda, ada juga penyerahan bantuan dari DAPM dan BAZNAS, serta penyerahan kartu identitas anak (KIA) dan beberapa dokumen kependudukan. Komunikasi dua arah pun mewarnai acara tersebut.

Untuk menyempurnakan antusiasme warga masyarakat, beberapa kali Bupati Agus Bastian melontarkan kuis. Dengan berbagai merchandise yang telah disiapkan untuk hadiah, ternyata mampu menarik antusias warga yang hadir.

Setelah selesai berbincang dengan masyarakat Desa Kertosono, Bupati melanjutkan perjalanan menuju Desa Tanjunganom, untuk meresmikan jalan usaha tani di dusun Trukan.

“Saya minta maaf untuk sampai di desa Tanjunganom sedikit memakan waktu lebih lama, karena saya sempat berhenti dibeberapa titik untuk berinteraksi langsung dengan warga masyarakat saat ketemu di jalan. Tujuan kami datang bersama rombongan untuk meninjau pembangunan di desa secara langsung,” ungkap Bupati Agus Bastian. ADV

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 + 14 =

Back to top button