Pemerintahan

Yuli Hastuti Hadiri Peringatan Maulud Nabi di Desa Jatingarang

PURWOREJO, detakjateng-Wakil Bupati Purworejo, Hj Yuli Hastuti, SH menghadiri acara pengajian dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Jatingarang Kecamatan Bayan, Sabtu (28/10/2022). Turut hadir dalm acara adalah Camat Bayan Dwi Cahyono Hadi Saputro, Forkopimcam Bayan serta ratusan jamaah pengajian.

Wakil Bupati Yuli Hastuti tiba di lokasi tepat pukul 09:15 WIB, disambut hangat dan antusias oleh para jemaah dan panitia di halaman masjid Baitussalam. Dalam setiap jejak langkahnya, Beliau mengucapkan salam kepada jemaah pengajian. Pengajian diisi oleh penceramah KH Miftahudin Zuhri dari Kebumen. Jemaah yang hadir tak hanya dari Desa Jatingarang, tetapi juga masyarakat dari luar desa teraebut.

“Saya mengapresiasi jamaah Masjid Baitussalam khususnya dan warga Desa Jatingarang pada umumnya, yang telah mengadakan kegiatan religius berupa Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, yang sekaligus mengindikasikan tingginya kecintaan warga Jatingarang kepada Rasulullah,” kata Yuli Hastuti dalam sambutannya.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi Muhammad sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah. Sebagai umat, kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana.

“Itulah perilaku yang diwarnai oleh akhlaqul karimah, akhlak mulia yang mampu menebarkan rahmatan lil – alamin, rahmat bagi semesta alam,” tandasnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Yuli Hastuti meminta maaf dan berpesan kepada seluruh hadirin yang hadir karena tidak bisa mengikuti rangkaian acara pengajian ini sampai selesai, dikarenakan sudah ada kegiatan lain yang menunggu.

“Setelah acara pengajian ini selesai bapak ibu hati-hati di jalan saat pulang nanti, saya juga titip doa dan pesan kepada keluarga semuanya, saya doakan semoga selalu diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki oleh Allah SWT,” katanya. ADV.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 + three =

Back to top button