Olahraga

Dilantik, NPCI Purbalingga Didorong Tingkatkan Prestasi Difabel


PURBALINGGA, detakjateng – National Paralimpic Commite Indonesia (NPCI) Purbalingga didorong terus meningkatkan prestasi bagi atlet difabel. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar) Purbalingga, Prayitno saat menyampaikan sambutan mewakili Bupati pada acara pelantikan pengurus NPCI Purbalingga periode 2022-2027, Sabtu (19/11/2022) di Gedung PGRI Purbalingga.

Prayitno mengatakan, sejauh ini atlet Paralimpic Purbalingga telah banyak berprestasi di berbagai kejuaraan yang dilombakan di berbagai tingkat. Untuk meningkatkan prestasi, pengurus NPCI diimbau membangun sinergitas dengan Pemkab Purbalingga mulai dari Dinporapar, Dinsosdaldukkbp3A dan semua pihak yang bisa membantu kemajuan organisasi.

“Termasuk dengan DPRD karena DPRD bisa memperjuangkan anggaran yang menunjang kegiatan NPCI,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Prayitno juga menyampaikan apresiasi kepada NPCI Provinsi dan Purbalingga yang mencari bakat atlet difabel Purbalingga. Rangkaian kegiatan tersebut diharapkan bisa menambah perolehan Medali Emas pada kejuaraan yang akan diikuti Kabupaten Purbalingga.

“Semoga bisa menambah (medali) emas kejuaraan yang diikuti oleh Kabupaten Purbalingga,” ujarnya.

Ketua NPCI Jawa Tengah melalui ketua bidang organisasi, Kliwon Wiryo Utomo menegaskan NPCI dan olahraga bagi difabel bukanlah ranah penanganan masalah sosial melainkan kegiatan yang bersifat pengembangan prestasi. Karenanya, dia meminta dukungan dari semua pihak baik Pemkab, DPRD maupun stakeholder lain demi perkembangan dan prestasi yang semakin maju.

“Kami memohon bantuan dan dukungan dari semua pihak baik Pemkab, DPRD maupun stakeholder lain agar kami bisa terus berprestasi,” katanya.

NPCI Jawa Tengah melantik kepengurusan NPCI Purbalingga 2022-2027 dengan ketua Hendrat Sularto. (*)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − one =

Back to top button