Pendidikan Dan Budaya

SMP Negeri 1 Purworejo Borong Juara Umum Piala Raja Hamengku Buwono X

PURWOREJO, detakjateng.co.id-SMP Negeri 1 Purworejo, Jawa Tengah menjadi juara umum pada ajang nasional Kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono X Tahun 2022 di Jogjakarta belum lama ini. Apalagi Marching Band Gita Bahana Spensa SMPN 1 Purworejo berhasil memborong 9 piala. Sehingga momentum tersebut menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi para siswa dan para guru.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purworejo, Wasit Diono, saat menyerahkan trofi kepada siswa berprestasi di SMPN 1 Purworejo, Kamis (03/11/2022).

“Harapannya, agar tahun depan lebih ditingkatkan lagi supaya bisa membawa nama baik Kabupaten Purworejo, tidak hanya membawa nama baik sekolah,” kata Wasit.

Wasit mengucapkan selamat atas perolehan prestasi siswa pada ajang tersebut. Pihaknya juga meminta siswa terus rajin belajar, melihat prestasi yang sudah diraih.

“Tentunya agar sebagai contoh bagi yang lain supaya siswa mempunyai prestasi di bidang masing-masing,” pesan Wasit.

Disi lain, Kepala SMPN 1 Purworejo, Tuwuh Sutrisno mengatakan, terdapat usulan dari siswa agar Pemda melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan alat-alat marching band, dan siswa minta seragam marching band, karena seragam yang lama sudah dipakai untuk lomba dua kali.

“Atas usulan itu, pak kepala Dindikbud menyatakan akan mengupayakannya lewat bantuan pemerintah daerah tahun 2023,” ucapanya.

Menurut Tuwuh, kehadiran kepala Dindikbud menjadi bentuk apresiasi kepada sekolah sehingga sekolah pun merasa bangga.

“Harapannya dengan adanya Kadinas dapat memotivasi guru-guru dan karyawan dalam bekerja, anak-anak dalam belajar. Dan apa yang diinginkan oleh Komite, guru, anak-anak, tentang pembelian alat itu semoga bisa terealisasi,” harap Tuwuh.

Sementara itu, salah satu siswa Malika Fasya Putri pemegang Pianika mengungkapkan pesan dan kesannya, ia sangat bangga bisa mewakili sekolahannya menjadi juara umum dan mendapat piagam.

“Dapat piagam tingkat nasional bisa buat daftar sekolah SMA favorit,” tandasnya. (MAY)

Ket Foto : Kepala Dindikbud Purworejo, Wasit Diono, menyerahkan trofi kepada siswa berprestasi.

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + sixteen =

Back to top button