Pemerintahan

Wabup Hadiri Apel Akbar Kader Penggerak NU

PURWOREJO, detakjateng-Meski diterpa hujan deras, peserta Apel Akbar dan Silaturahmi Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo berlangsung dengan hikmat di Pantai Jatimalang, Rabu malam (9/11/2022). Acara yang diikuti ribuan peserta itu, dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH didampingi Kabag Kesra Drs Fathurohman MM.

Dalam sambutannya Wabup mengungkapkan bahwa NU telah banyak memberikan kontribusi positif bagi pembangunan di daerah, terutama dalam pembangunan mental, moral, dan spiritual masyarakat, khususnya di kalangan ummat Islam.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih, bahwa organisasi NU di Kabupaten Purworejo telah mampu memainkan perannya sebagai partner yang baik bagi Pemerintah Daerah,” ungkapnya.

Menurutnya, selama ini NU telah berperan penting dalam turut menyukseskan program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“NU merupakan salah satu organisasi yang selalu membangun kemitraan dengan pemerintah untuk menyukseskan program-program yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat. Seperti ekonomi kerakyatan, pendidikan baik pesantren maupun pendidikan umum, kesehatan masyarakat, Gerakan melawan kejahatan seperti narkoba dan korupsi, pemeliharaan lingkungan dan lain-lain.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai gerakan dan gerbong besar Islam moderat yang bertekad meneguhkan Islam Nusantara dan menginspirasi dunia, NU tentu harus terus memperkuat sistem kaderisasinya.

“Melalui Kader Penggerak NU, diharapkan dapat menjadi wahana untuk menyiapkan kader yang memiliki tugas memperkuat, mengamankan, mempertahankan dan mentransformasikan nilai-nilai perjuangan NU dalam menggerakkan warga dalam menjalankam kehidupan keagamaan, sosial, berbangsa, dan bernegara,” harapnya. ADV

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × two =

Back to top button