Pemerintahan

Wabup Yuli Hastuti Hadiri Konfercab Fatayat NU Kabupaten Purworejo

PURWOREJO, detakjateng-Konferensi Cabang (Konfercab) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Purworejo yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik Kabupaten Purworejo berkerjasama dengan Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Purworejo berlangsung dengan hikmat di Ganeca Convention Hall, Minggu pagi (13/11/2022).

Acara yang diikuti ratusan peserta dari PAC dari perwakilan Kecamatan Se-Kabupaten Purworejo dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH. Acara juga dihadiri juga oleh Pimpinan Wilayah Fatayat NU Jawa Tengah Atatin Malihah S.Ag, perwakilan Forkopimda, Kepala Bakesbangpol Agus Widianto SIP MSi, serta Ketua PC NU KH Farid Sholihin.

Dalam sambutannya, Wabup mengungkapkan bahwa organisasi Nahdlatul Ulama beserta seluruh badan otonom di bawahnya termasuk Fatayat, secara konsisten telah menyertai perjalanan Republik kita ini dengan semua pasang surutnya. “Fatayat NU telah banyak berbuat dan berkhidmah untuk kemajuan dan peningkatan kualitas perempuan Indonesia di berbagai bidang,” ungkapnya.

Dikatakan, dalam kehidupan global yang semakin kompleks, nilai luhur dan akhlaq mulia terasa semakin kering dan langka. Hal ini antara lain disebabkan akibat derasnya pengaruh nilai-nilai dan budaya manca tidak sesuai dengan kepribadian bangsa.
Relevan dengan hal itu, menurutnya perlu upaya bersama guna menyelamatkan diri, keluarga dan lingkungan kita dari degradasi moral, agar dapat selamat dan bahagia hidup di dunia maupun di akhirat nanti.

“Dalam kaitan ini, maka keberadaan Fatayat NU sebagai wadah kaum ibu dan calon ibu, sangat penting bagi pembinaan akhlaq guna ikut menjaga moral bangsa, terutama generasi muda,” katanya.

Oleh karena itu, Wabup menyampaikan apresiasi Pemerintah Daerah kepada seluruh jajaran Fatayat NU cabang, ranting hingga akar rumput khususnya di Kabupaten Purworejo. “Selama ini Fatayat telah berperan untuk ikut serta dalam upaya besar kita membangun bangsa, meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta untuk memajukan peran dan derajat perempuan Indonesia,” katanya. ADV

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

one × two =

Back to top button