Pemerintahan

FKDM Harus Memiliki Ketajaman Informasi Untuk Mengantisipasi Potensi ATHG

BANYUMAS, detakjateng.co.id – Anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) harus memiliki ketajaman dan kepekaan terhadap sebuah peristiwa di wilayah masing masing. Karena itu, anggota FKDM harus membangun kemitraan dengan siapa saja, agar memiliki jaringan informasi yang luas.

” Selain informasi sosial, seperti bencana alam dan penyakit, FKDM harus peka terhadap gejala yang terjadi di masyarakat sehingga bisa diantisipasi sedini mungkin, peristiwa buruk di masyarakat,” ujar Kabid Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Kantor Kesbangpol Kabupaten Banyumas,Moh Hasyim Al As’ari, saat memberikan pengarahan kepada nggota FKDM Kecamatan Lumbir di Aula Kantor Kecamatan,Kamis (29/12).

Hasyim menjelaskan, FKDM tugasnya menjaring, menampung, mengoordinasikan, dan mengomunikasikan data serta informasi dari masyarakat mengenai potensi ATHG. FKDM Juga harus mampu memberikan laporan informasi dan rekomendasi sebagai bahan pertimbangan Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerahnya.

Dalam acara sosialisasi yang diikuti 30 anggota FKDM tersebut juga hadir sejumlah pengurus FKDM Kabupaten, Forkopimcam, Camat Lumbir, Danramil dan Kapolsek Lumbir.
Dalam kesempatan tersebut, Danramil Kapt Infanteri Kuswadi dan Kapolsek AKP Lulus  memberikan pengarahan,seputar pentingnya peran FKDM dalam membangun sinergitas bagi kondusifitas wilayah (Nan)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 2 =

Back to top button