Pemerintahan

Kerta Wredatama Banjarnegara Peringati Hari Ibu

BANJARNEGARA, detakjateng – Kerukunan Wanita (Kerta) Wredatama Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Banjarnegara memperingati Hari Ibu ke- L94. Acara dipusatkan di gedung PWRI Kabupaten Banjarnegara, Sabtu (24/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 200 orang anggota kerta PWRI. Hadir ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto, Siti Sundari Fahrudin beserta pengurus, ketua PWRI Oetomo S.Sos, Ketua Kerta Wredatama Banjarnegara Dra Sri Trisnainingsih M.Si
serta pengurus Kerta Wredatama.

Sri Trisnainingsih dalam sambutannya mengatakan, Kerta Wredatama Banjarnegara berusaha berkiprah nyata dengan turut membangun Kabupaten Banjarnegara, khususnya melalui sumbangsih pemikiran untuk kemajuan perempuan dan lansia.

“Meski anggota Kerta PWRI termasuk lanjut usia, namun masih terus berkarya. Ini penting bahwa Lansia tidak menjadi penghalang untuk menuntut berkreasi,” kata Ibu Tris, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kegiatan dalam rangka hari Ibu ke- 94 diisi dengan seremoni peringatan, juga dipamerkan hasil olahan makanan dan kerajinan dari anggota Kerta. Produknya antara lain makanan ringan seperti peyek, rengginang, dan kue kering lainnya.

“Ini menunjukkan, anggota kerta wredatama tetep punya semangat dan inovasi untuk mengisi pembangunan, meski para anggotanya sudah lansia,” ujarnya.

Sementara itu, ketua GOW Banjarnegara, Sri Rejeki Indarto berpesan, agar lansia anggota Kerta selalu sehat dan bahagia. Menurutnya, semangat anggota Kerta wredatama untuk berperan serta dalam pembangunan di Banjarnegara adalah bagian dari ikhtiar untuk mewujudkan hidup sehat dan bahagia.

“Kami mengajak ibu-ibu untuk menjaga kesehatannya dan tetaplah berbahagia dengan yang dimiliki, bersyukur sambil terus meningkatkan ketakwaan kita,” kata Sri Rejeki.

Tak lupa ia mengucapkan selamat Hari Ibu, semoga kaum itu termasuk anggota Kerta Wredatama semakin maju dan sejahtera, menjadi pendidikan keluarganya, dan menjadi mitra kaum pria dalam pembangunan.

Peringatan hari ibu
diisi dengan panjatkan doa, pembacaan sejarah singkat hari ibu, baca puisi bertema ibu, dan pembagian doorprice untuk pengurus dari 20 kecamatan.

Tak lupa, peserta juga menyanyikan lagu Indonesia Raya, serta lagu-lagu penyemangat antara lain : Mars dan hymne hari ibu, mars dan
hymne PWRI, mars kerta wredatama, dan lagu “Masa Tua Bahagia”, yang diiringi organ tunggal.

Usai peringatan hari ibu acara dilanjutkan dengan rapat organisasi untuk memperkenalkan para pengurus kerta wiratama kabupaten Banjarnegara, dan membahas tentang rencana kegiatan tahun 2023.

Kerta Wredatama merupakan organisasi wanita yang beranggotakan wanita pensiunan PNS dan istri pensiunan PNS. Kegiatan rutin meliputi : senam sehat Lansia, pertemuan rutin dan pengajian. Rencananya kedepan akan dilaksanakan kegiatan senam, lomba paduan suara dan lomba memasak.* (mjp)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

10 + eight =

Back to top button