Berita Utama

Laksanakan Kopdar Akbar, GEMPUR Buka Akses Kerja

PURWOREJO, detakjateng-LSM GEMPUR (Gerakan Masyarakat Purworejo) akan mengadakan acara kopi darat akbar (Kopdar Akbar), Minggu (18/12) mendatang. Diperkirakan 1.000 anggota dari seluruh Kabupaten Purworejo dan sekitarnya akan hadir pada acara yang dilaksanakan di Desa Kiyangkongrejo, Kecamatan Kutoarjo tersebut.

Awal mula terbentuknya LSM ini beberapa tahun silam karena keprihatinan akan banyaknya gesekan antar warga desa di Kecamatan Bener. Untuk merangkul mereka, maka disatukan dalam wadah paguyuban. Karena fokus bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, maka lambat laun anggotanya makin banyak mencapai 1.000 lebih dan kini telah terdaftar resmi di Kesbangpolinmas Kabupaten Purworejo sebagai LSM.

“Acara Kopdar besok untuk mempererat silaturahmi antar anggota GEMPUR. Kami memang fokus sebagai LSM yang bergerak di bidang sosial. Beberapa kali kami telah mengadakan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat ketika terjadi bencana,” kata Ketua Panitia Kopdar Akbar, Agus GM, Kamis (15/12/2022).

Tak hanya pertemuan akbar, dalam acara tersebut juga akan dipaparkan beberapa produk di antaranya adalah kopi bahagia dan alat anti maling sepeda motor. Harapannya, para anggota GEMPUR bisa ikut menjadi penjual produk-produk tersebut sehingga bisa menambah penghasilan.

“Dalam acara Kopdar Akbar, kami akan membuka dan memberikan kesempatan kerja sebagai reseller atau marketing produk Kopi Bahagia dan alat anti maling sepeda motor. Kami harap kesempatan ini bisa dipergunakan sebaik-baiknya oleh anggota GEMPUR supaya bisa menambah penghasilan,” tambah Penasihat Panitia Kopdar Akbar, Yanuar Arifin.

Anggota LSM GEMPUR terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang satu visi misi untuk fokus pada masalah-masalah sosial. Tema Kopdar Akbar kali ini adalah ‘Bersama Menuju Purworejo Mulyo’. (NING)

Lainnya

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

thirteen − seven =

Back to top button